nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pembelaan Ditolak, Ronaldinho Terancam Dibui 6 Bulan di Paraguay

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 20 Maret 2020 12:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 20 51 2186325 pembelaan-ditolak-ronaldinho-terancam-dibui-6-bulan-di-paraguay-cyVL1O9IQc.jpg Ronaldinho digelandang polisi usai menjalani proses pengadilan (Foto: The Sun)

ASUNCION – Harapan Ronaldinho untuk menghirup udara bebas kandas. Lelaki berkebangsaan Brasil itu terancam hukuman penjara selama enam bulan, setelah memasuki Paraguay dengan menggunakan paspor palsu. Sebab, pembelaannya ditolak mentah-mentah oleh pengadilan.

Seperti diberitakan, Ronaldinho bersama kakaknya, Roberto, diamankan petugas imigrasi Paraguay di bandara pada pekan lalu. Keduanya didakwa melakukan pelanggaran imigrasi dengan memalsukan paspor Paraguay padahal memiliki kewarganegaraan Brasil.

Ronaldinho di dalam penjara (Foto: AP)

Baca juga: Ronaldinho Unjuk Gigi saat Bermain Futsal di Penjara

Dilansir dari The Sun, Jumat (20/3/2020), pengadilan memberikan kesempatan bagi lelaki berusia 39 tahun itu untuk membela diri. Sayangnya, pebisnis wanita yang disebut-sebut merancang perjalanannya ke Paraguay, gagal muncul di pengadilan pada Kamis 19 Maret 2020 siang waktu setempat.

Alhasil, pembelaan Ronaldinho dan Roberto ditolak mentah-mentah. Keduanya terlihat digelandang ke penjara dengan tangan diborgol. Eks pesepakbola Barcelona itu bahkan terancam hukuman penjara enam bulan di Paraguay akibat pelanggarannya.

Sebelumnya, pria kelahiran Porto Alegre tersebut sudah mengajukan banding untuk mengubah hukuman menjadi tahanan rumah. Namun, banding itu juga ditolak pengadilan. Ronaldinho kini akan mendekam di penjara yang berada di pinggiran Ibu Kota Asuncion.

Gagalnya pembelaan itu membuat Ronaldinho harus merayakan ulang tahun pada 21 Maret 2020 yang ke-40, dari balik jeruji besi. Belum lagi, kondisi penjara tersebut amat diragukan mengingat dunia sedang menghadapi pandemi wabah virus Corona Covid-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini