nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada Faktor Liverpool dan Atletico di Balik Transfer Gustavo Maia ke Barca

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 27 Maret 2020 07:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 27 51 2189646 ada-faktor-liverpool-dan-atletico-di-balik-transfer-gustavo-maia-ke-barca-odiPptlupL.jpg Gustavo Maia (Foto: Facebook Gustavo Maia)

SAO PAOLO – Agen dari Gustavo Maia, Nilson Moura, mengungkapkan ada faktor Liverpool dan Atletico Madrid di balik terjadinya transfer sang klien menuju Barcelona. Ya, Moura menyebut pihak Barca semakin serius merekrut Maia usai tahu Liverpool dan Atletico juga menaruh minat kepadanya.

Sebagaimana diketahui, Barca memang mengumumkan transfer Maia di bursa transfer musim dingin 2020. Manajemen Bluagrana –julukan Barca– memboyong Maia dari Sao Paolo B dengan mahar sebesar 4 juta euro atau sekira Rp71 miliar.

Gustavo Maia

Banyak penggemar Barca yang belum mengetahui secara detail seperti apa kualitas Maia. Meski sang pemain sendiri sudah beberapa kali menunjukkan performa gemilang bersama tim nasional (Timnas) Brasil U-17 dan U-20.

Baca Juga: Layak Tukangi Madrid dan Barcelona, Legenda: Klopp Takkan Tinggalkan Liverpool

Transfer Maia ke Barca sendiri sejatinya sempat tak menemui kata sepakat, lantaran raksasa Liga Spanyol itu nampak kurang antusias. Namun segalanya berubah ketika Barca tahu Liverpool dan Atletico juga meminatinya.

Situasi tersebut pun memaksa manajemen Barca akhirnya mengebut transfer Maia. Fakta tersebut diungkapkan langsung oleh Moura selaku agen dari pemain berusia 19 tahun tersebut.

Baca Juga: Lautaro Martinez Makin Dekat ke Barcelona, Inter Mulai Cari Striker Baru

“Orang yang melihatnya adalah pemandu bakat dari Barcelona. Kami mulai berbicara dan kemungkinan mencoba merekrutnya muncul. Andre Cury tidak memiliki partisipasi,” jelas Moura, seperti disadur dari Football Espana, Jumat (27/3/2020).

“Negosiasi yang langsung dengan antara kami dengan klub. Mereka bahkan tidak berniat untuk menutup apa pun sekarang tetapi karena ada minat dari klub lain seperti Atletico Madrid dan Liverpool, mereka mulai mempercepat segalanya,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini