nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marotta Prediksi Harga Pemain Anjlok karena Virus Corona

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 27 Maret 2020 20:47 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 27 47 2190165 marotta-prediksi-harga-pemain-anjlok-karena-virus-corona-YzuEvQeSsm.jpg Skuad Inter Milan (Foto: Inter Milan)

MILAN – Pandemi virus Corona Covid-19 mengganggu jalannya kompetisi sepakbola Eropa sepanjang satu bulan terakhir. Gangguan lainnya diprediksi bakal terjadi pada penurunan harga jual pemain. Hal itu disampaikan oleh Direktur Olahraga Inter Milan, Beppe Marotta.

Bursa transfer musim panas biasa diwarnai dengan perpindahan pemain berharga fantastis. Pada musim panas 2019, pecinta sepakbola melihat seorang Joao Felix menjadi komoditas termahal yang diangkut Atletico Madrid dari Benfica dengan harga mencapai 120 juta Euro (setara Rp2,1 triliun).

Baca juga: Demi Lautaro Martinez, Barcelona Sodorkan 5 Pemain kepada Inter

Joao Felix didatangkan dari Benfica dengan harga selangit

Namun, gelontoran dana besar untuk mendatangkan pemain diyakini tidak akan terjadi pada musim panas kali ini. Sebab, banyak klub harus mengalami kerugian finansial akibat penghentian sementara kompetisi di tengah wabah virus Corona Covid-19.

Beppe Marotta yakin, perpindahan pemain masih akan terjadi pada bursa transfer musim panas 2020. Namun, pemain tersebut nantinya pindah dengan status pinjaman atau bahkan barter karena keterbatasan dana.

“Selain tanggal kompetisi yang masih harus diselesaikan, menurut saya kita akan melihat bursa transfer yang lebih miskin. Jadi, mungkin akan lebih banyak pertukaran pemain,” tutur Beppe Marotta, dilansir dari Football Italia, Jumat (27/3/2020).

“Kita akan melihat penurunan harga besar-besaran karena masalah ini terjadi di seluruh dunia. Sangat penting nantinya untuk mengeksplor talenta dari akademi sendiri,” tandas pria berkebangsaan Italia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini