nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Negosiasi Alot, Barcelona Pilih Potong 50% Gaji Pemain

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 27 Maret 2020 19:54 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 27 46 2190131 negosiasi-alot-barcelona-pilih-potong-50-gaji-pemain-If6DAyTJsk.jpg Gaji skuad Barcelona dipotong 50% (Foto: Barcelona)

BARCELONA – Langkah tegas diambil Barcelona terhadap para pemainnya. Setelah sulit menemui jalan tengah, pihak klub lantas memutuskan memangkas gaji semua pemainnya sebesar 50% alih-alih 70% seperti keinginan manajemen.

Keinginan dari manajemen Barcelona tersebut sudah sesuai dengan skema yang diumumkan Pemerintah Spanyol di tengah situasi darurat. Skema yang diberi nama ERTE itu mengharuskan terjadinya pemotongan gaji sebesar 70% di tengah wabah virus Corona Covid-19.

Baca juga: Barcelona Potong 70% Gaji Pemain Imbas Virus Corona

Skuad Barcelona berlatih di Joan Gamper

Melansir dari The Sun, Jumat (27/3/2020), di sini lah pangkal permasalahan dimulai. Alih-alih langsung menerapkan aturan, Manajemen Barcelona memilih untuk mencapai kesepakatan lebih dulu dengan anggota skuad.

Tentu saja, hal itu ditolak mentah-mentah oleh para pemain. Lionel Messi dan kawan-kawan dikabarkan hanya mau menerima pemotongan gaji sebesar 30%. Presiden Josep Maria Bartomeu lantas terpaksa mengajukan tawaran lain, yakni pemotongan gaji 50%.

Manajemen Barcelona langsung bertindak cepat dengan meresmikan pemotongan gaji sebesar 50% untuk setiap pemain. Hal itu diputuskan lewat rapat dewan direksi yang dilangsungkan pada Kamis 26 Maret 2020 malam waktu setempat via telekonferensi.

Sayangnya, keputusan manajemen sepertinya masih mendapat perlawanan dari pemain. Barcelona dikabarkan sampai meminta FIFA dan Asosasi Klub-Klub Eropa untuk memuluskan negosiasi antara klub dengan pemain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini