nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barcelona Potong 70% Gaji Pemain Imbas Virus Corona

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 27 Maret 2020 11:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 27 46 2189779 barcelona-potong-70-gaji-pemain-imbas-virus-corona-q3AxNivwin.jpg Skuad Barcelona alami pemotongan gaji. (Foto: @FCBarcelona)

BARCELONA – Manajemen Barcelona mengeluarkan langkah berani demi menyeimbangkan neraca keuangan mereka di tengah wabah virus corona. Seperti diberitakan Marca, Jumat (27/3/2020), manajemen Barcelona akan memotong gaji Lionel Messi dan kawan-kawan hingga 70 persen.

Bahkan, tidak hanya tim sepakbola senior Barcelona yang menerima pemotongan gaji. Tim sepakbola wanita plus tim basket Barcelona juga mendapatkan nasib yang sama.

Barcelona

Medio pekan lalu, Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) mengeluarkan keputusan untuk menunda penyelenggaraan Liga Spanyol 2019-2020 hingga batas waktu yang tidak ditentukan, imbas mewabahnya virus corona. Akibat keputusan itu, seluruh klub-klub Liga Spanyol kehilangan pemasukan dari banyak sektor, termasuk tiket.

BACA JUGA: Ada Faktor Liverpool dan Atletico di Balik Transfer Gustavo Maia ke Barca

Karena itu, agar klub tidak mengalami kebangkrutan, langkah pemotongan gaji mesti diambil. Hanya saja, Barcelona jadi yang paling ekstrem mengambil langkah di atas. Sejauh ini, rival abadi Barcelona, Real Madrid, belum terdengar untuk mengambil langkah serupa.

Saat ini, Barcelona tercatat sebagai klub dengan pengeluaran pos gaji tertinggi di dunia. Setiap tahunnya, manajemen Barcelona bisa mengeluarkan 500 juta euro atau setara (Rp8,87 triliun) hanya untuk gaji saja.

Menarik menanti respons Messi dan kawan-kawan setelah dipaksa mendapatkan pemotongan gaji. Bukan tak mungkin, beberapa personel Barcelona bakal angkat kaki pada musim panas 2020 imbas pemotongan gaji yang mencapai 70 persen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini