nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Corona Merebak, Wali Kota Liverpool Pertanyakan Kehadiran Penonton di Laga Kontra Atletico

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 27 Maret 2020 01:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 27 261 2189607 corona-merebak-wali-kota-liverpool-pertanyakan-kehadiran-penonton-di-laga-kontra-atletico-CU5EZujJJv.jpg Liverpool (Foto: Marca)

LIVERPOOL – Wali Kota Liverpool, Joe Anderson, mempertanyakan keputusan berbagai pihak yang mengizinkan penggemar Atletico Madrid masuk ke dalam Stadion Anfield. Situasi tersebut terjadi ketika Liverpool dan Atletico memainkan laga leg kedua pada babak 16 besar Liga Champions 2019-2020.

Terlepas dari hasil pertandingan, tetapi situasi tersebut diperkirakan memicu perkembangan wabah virus Corona yang semakin merebak di Liverpool. Padahal di laga tersebut, seluruh Eropa telah memiliki rasa waspada terhadap virus Corona, termasuk Spanyol.

Liverpool vs Atletico Madrid

Bahkan Spanyol sendiri melarang beberapa laga sepakbola dihadiri tanpa penonton karena kekhawatiran terhadap virus yang kian merajalela. Sementara itu, Liverpool secara terbuka menerima penonton dari Spanyol datang ke Inggris dan menyaksikan langsung pertandingan di Stadion Anfield.

Baca juga Selain Liverpool, Alexander-Arnold Ungkap Klub Favoritnya

“Kami berpendapat pada saat itu bahwa sangat aneh para penggemar Madrid tidak diizinkan masuk ke stadion mereka sendiri, tetapi dapat melakukan perjalanan jauh ke Liverpool dan pergi ke Anfield,” ugkap Anderson, mengutip dari Marca, Jumat (27/3/2020).

“Saya pikir pemerintah tidak mengambil tindakan tegas dengan cukup cepat dan tampaknya enggan melakukan apa pun untuk membuat orang khawatir atau mempengaruhi perekonomian pada saat itu,” tambahnya.

“Liverpool tentu saja memasuki lonjakan (kasus Covid-19) sekarang, kami melihat kasus tumbuh dengan cepat dan menyebar ke seluruh kota,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini