nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bintang Sepakbola Liga Inggris Bersatu untuk Lawan Corona

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 26 Maret 2020 13:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 26 45 2189289 bintang-sepakbola-liga-inggris-bersatu-untuk-lawan-corona-EwgqOWrZga.jpg Suasana laga Arsenal vs Man United. (Foto: Twitter Premier League)

LONDON – Sejumlah bintang sepakbola di Liga Inggris baru-baru ini melakukan kampanye bertajuk Football United atau sepakbola bersatu untuk menghadapi wabah virus corona. Kampanye yang dilakukan para pemain itu nantinya akan melakukan penggalangan dana dan bakal disumbangkan kepada orang-orang yang membutuhkan pertolongan.

Beberapa pesepakbola yang ikut bergerak dalam aksi bersatu itu adalah penggawa Arsenal, Hector Bellerin, lalu Aaron Wan-Bisska (Manchster United), Reece James (Chelsea), Andros Townsend (Leicester City), dan masih banyak lagi. Mereka nantinya bakal meminta untuk seluruh pihak untuk ikut menyumbang agar bisa membantu korban virus corona yang membutuhkan bantuan.

Baca Juga: Liga Inggris 2020-2021 Tak Boleh Dimulai jika Musim Ini Tak Selesai

Suasana laga Liga Inggris

Jumlah dana yang dikumpulkan dari kampanye Football United itu pun nantinya akan disumbangkan kepada pasien virus corona melalui National Emergencies Trust atau Badan Darurat Nasional. Badan tersebut adalah pihak yang turut membantu para orang tua dan rentan terkena virus Covid-19.

Apa yang dilakukan beberapa pemain Liga Inggris itu pun banyak mendapatkan apresiasi. Bahkan hastag Football United mulai ramai digalakkan di tanah Inggris Raya. Mereka berharap dengan diadakannya penggalangan dana tersebut, virus corona di Inggris bisa cepat mereka.

Semenjak virus corona menyerang, banyak pesepakbola yang melakukan donasi untuk membantu pemerintah setempat dalam menangani para penderita penyakit tersebut. Seperti yang dikatakan di atas, semua itu demi dunia kembali norma dan juga kompetisi sepakbola bisa bermain kembali.

Sebab sampai saat ini sejumlah kompetisi sepakbola di dunia, termasuk Liga Inggris, harus berhenti sejenak lantaran adanya wabah virus corona. Walau Liga Inggris sudah menyatakan bakal kembali menggelar kompetisi pada awal Juni 2020, namun target tersebut bisa saja mengulur lagi karena virus corona sampai sekarang masih belum bisa teratasi dengan baik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini