Arsenal Tawarkan Aubameyang ke Real Madrid

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 25 Maret 2020 05:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 25 51 2188617 arsenal-tawarkan-aubameyang-ke-real-madrid-rZM7aLrMaa.JPG Pierre-Emerick Aubameyang (Foto: Premier League)

LONDON Pierre-Emerick Aubameyang adalah penyerang andalan Arsenal sejak 2018 hingga sekarang. Lini depan Arsenal sejatinya masih memiliki nama lain seperti Alexandre Lacazette, tetapi pemain berpaspor Prancis itu tidak memberikan kontribusi sebesar Aubameyang.

Kontrak Aubameyang hanya menyisakan satu tahun lagi sehingga sang pemain dapat pergi secara gratis dari Arsenal pada musim panas 2021, jika tidak memperpanjang masa baktinya. Aubameyang diperkirakan tidak akan mau memperpanjang kontrak jika kualitas Arsenal belum bisa bersaing di Liga Champions.

Pierre-Emerick Aubameyang (Foto: Twitter/@Arsenal)

Seperti yang dilaporkan Sportsmole, Rabu (25/3/2020), Arsenal memberikan peluang kepada Real Madrid untuk menawar Aubameyang pada musim panas 2020. The Gunners –julukan Arsenal– tidak mau kehilangan pemain berpaspor Gabon itu secara gratis.

BACA JUGA: Ketimbang Man United, Aubameyang Disarankan Pilih Liverpool atau Man City

Sementara itu, Madrid pun membutuhkan hadirnya penyerang baru untuk bersaing dengan Karim Benzema. Los Blancos –julukan Madrid– sejatinya masih punya Luka Jovic yang baru didatangkan pada bursa transfer musim panas 2019. Akan tetapi, pemain berusia 22 tahun itu gagal memenuhi ekspektasi Madrid.

Jovic baru membuat dua gol dalam 24 pertandingan untuk Madrid. Alhasil, Madrid lagi-lagi harus bertumpu pada Benzema yang sudah 19 kali mencatatkan namanya di papan skor. Menilik pada kondisi sekarang maka membeli Aubameyang termasuk salah satu solusi bagi Madrid untuk memperkuat skuad pada musim depan.

Selain ke Madrid, Aubemeyang juga mengundang ketertarikan dari Manchester United. Namun, sepertinya Arsenal berat melepaskan Aubameyang ke Man United karena itu akan mengulangi kesalahan The Gunners saat membiarkan Robin van Persie pindah ke Old Trafford.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini