nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Imbas Virus Corona, Penundaan Liga Jerman Diperpanjang hingga Akhir April

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 25 Maret 2020 04:51 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 25 51 2188606 imbas-virus-corona-penundaan-liga-jerman-diperpanjang-hingga-akhir-april-2B9ZYsTFGi.jpg Kompetisi Liga Jerman kembali diundur hingga akhir April (Foto: DFL)

JERMAN - Asosiasi Sepakbola Jerman (DFL) telah mengeluarkan keputusan untuk memperpanjang penundaan kompetisi sepakbola profesional hingga 30 April 2020. Langkah tersebut diambil melihat wabah Virus Corona yang masih cukup mengkhawatirkan di sejumlah negara di Eropa.

Berdasarkan hasil pertemuan sebelumnya, kompetisi Liga Jerman awalnya akan kembali bergulir pada 2 April 2020. Namun, melihat wabah Virus Corona yang masih menyebabkan gangguan massal pada kehidupan sehari-hari pihak DFL telah mengeluarkan sikap untuk tidak menggelar kompetisi sebelum akhir April.

"Presidium (DFL) menyadari bahwa semua skenario dan opsi untuk tindakan juga tergantung pada faktor-faktor eksternal, pada pengembangan yang DFL dan klub hanya memiliki pengaruh terbatas atau tidak sama sekali: antara lain, penyebaran lebih lanjut dari virus dan penilaian situasi oleh politik," bunyi keterangan DFL, melansir dari laman Sportskeeda, Rabu (25/3/2020).

BACA JUGA: Tak Takut Virus Corona, Wolfsburg Tetap Lakoni Sesi Latihan

"Terhadap latar belakang ini, presidium Majelis Umum akan merekomendasikan penangguhan operasi game lebih lanjut di Bundesliga dan 2.Bundesliga hingga setidaknya 30 April," tutup keterangan tersebut.

Selain Liga Jerman, sejauh ini tiga kompetisi sepakbola terbesar di Eropa lainnya seperti Liga Inggris, Ligan Italia dan Liga Spanyol juga telah melakukan penundaan berdasarkan keputusan federasi mereka masing-masing.

REFF selaku federasi sepakbola Spanyol bahkan telah memperpanjang masa penangguhan kompetisi hingga waktu yang belum ditentukan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini