nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Juan Mata Beberkan Sifat Emosional Van Gaal saat Tangani Man United

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 26 Maret 2020 01:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 25 45 2189011 juan-mata-beberkan-sifat-emosional-van-gaal-saat-tangani-man-united-cTilUGwDEt.jpg Louis van Gaal (Foto: AFP)

MANCHESTER – Pelatih asal Belanda, Louis van Gaal, tercatat pernah menangani Manchester United selama dua tahun, yakni sejak Juli 2014-Juni 2016. Dalam kurun waktu tersebut, ternyata Van Gaal meninggalkan kesan bahwa ia adalah sosok pelatih yang emosional.

Hal itu diungkapkan oleh gelandang Man United, Juan Mata. Mata sejatinya tidak memungkiri bahwa Van Gaal merupakan sosok pria yang sangat baik dan bersahabat dengan para pemainnya. Akan tetapi, ketika membahas tentang hal-hal yang penting, Van Gaal disebutnya menjadi emosional.

Baca juga: Selama Masih Ada Mourinho di Tottenham, Kane Takkan Pindah ke Man United

Louis van Gaal

Emosional di sini tentunya bukan hanya soal marah-marah, namun lebih kepada melibatkan perasaan pribadinya. Contohnya, Van Gaal terkadang menangis ketika sedang membahas sesuatu karena perasaannya tersentuh akan hal tersebut.

"Dia menakutkan. Saya katakan. Dia adalah pria yang sangat baik; pria yang sangat, sangat baik; sangat asli dan sangat masuk akal. Anda tidak akan menduganya, tapi dia sangat masuk akal," beber Mata, seperti dilansir dari Sportsmole, Kamis (26/3/2020).

"Dia bisa menjadi emosional dan kadang-kadang menangis, ketika dia berbicara tentang hal-hal penting. Ketika dia menemukan nilai yang tepat, sepakbola yang tepat, dia menjadi emosional," terang gelandang asal Spanyol itu.

Sejak meninggalkan Man United pada Juni 2016, hingga saat ini Van Gaal belum menangani tim mana pun. Beberapa kali ia sempat dikaitkan dengan sejumlah klub Liga Inggris, namun tak ada kesepakatan yang terjadi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini