Paul Ince Meminta Dean Henderson Tak Buru-Buru Kembali ke Man United

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 25 Maret 2020 06:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 25 45 2188618 paul-ince-meminta-dean-henderson-tak-buru-buru-kembali-ke-man-united-uFdBHOrIpS.jpg Dean Henderson (Foto: Twitter Dean Henderson)

LONDON – Legenda Manchester United, Paul Ince, memberikan komentar soal rumor kiper Sheffield United, Dean Henderson, bakal mudik ke mantan klubnya tersebut di musim panas 2020. Ince menyarankan agar Henderson bertahan setidaknya semusim lagi bersama Sheffield.

Sebagaimana diketahui, Henderson saat ini memang masih berstatus pemain Man United. Meski, Henderson sendiri sudah membela Sheffield sejak 2018, usai direkrut dari Man United dengan status pinjaman.

Dean Henderson

Selama dua musim berseragam Sheffield, performa Henderson memang bisa dikatakan cukup menjanjikan. Ya, pada musim perdananya, Henderson berhasil mengantarkan Sheffield promosi ke Liga Inggris.

Baca Juga: Aston Villa Degradasi, Jack Grealish Akan Berlabuh ke Man United

Sementara di musim ini, ia mampu membawa Sheffield menempati papan atas atau tepatnya berada di urutan ketujuh klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020. Terhitung sudah 10 clean sheet diciptakan Henderson bersama Sheffield di Liga Inggris 2019-2020.

Situasi tersebut memunculkan rumor bahwa Henderson bakal mendapatkan jaminan tempat di skuad utama Man United pada musim depan. Terlebih sepanjang musim ini, performa De Gea sebagai kiper utama memang mulai menurun. Namun Ince selaku legenda Man United justru berharap Henderson untuk tak buruk pulang ke skuad Setan Merah –julukan Man United.

Baca Juga: Man United Siap Bujuk Harry Kane ke Old Trafford

“Dean tampil sangat baik dan menunjukkan keunggulan, dan ia masih relatif muda. Ketika ada pemain yang tampil baik selama masa pinjaman, Anda kemudian berpikir ia akan bisa melakukan hal yang sama bagi Man United. Saya pikir untuk sekarang kiper perlu yang lebih berpengalaman,” jelas Ince, seperti disadur dari BBC Sport, Rabu (25/3/2020).

“Ia harusnya bahagia, ia bermain reguler setiap pekannya. Jika ia kembali ke Man United dan duduk di bangku cadangan seperti Sergio Romero selama bertahun-tahun, maka itu tidak baik. Jika ia terus bermain reguler setiap pekannya, maka waktu (untuk kembali ke Man United) akan tiba sendirinya,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini