nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Skuad Persebaya Diliburkan, Aji Santoso Izinkan Pemainnya Mudik

Avirista Midaada, Jurnalis · Selasa 24 Maret 2020 15:46 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 24 49 2188327 skuad-persebaya-diliburkan-aji-santoso-izinkan-pemainnya-mudik-uxtrKSRSOp.JPG Skuad Persebaya diliburkan sementara waktu. (Foto: Persebaya.id)

SURABAYA - Imbas penundaan kompetisi Liga 1 2020 akibat wabah Covid-19 atau virus corona, Persebaya Surabaya akhirnya memutuskan meliburkan timnya selama satu pekan ke depan. Keputusan ini diambil manajemen Bajul Ijo untuk memberi ketenangan kepada David da Silva dan kawan-kawan.

"Saya telah berdiskusi dengan manajer sambil menunggu info lebih lanjut, tim memang kami liburkan seminggu ke depan," ucap Aji Santoso saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Selasa (24/3/2020).

Persebaya Surabaya

(Foto: Persebaya.id)

Aji menambahkan sebenarnya Irfan Jaya serta kolega dalam kondisi yang fit dan siap melakoni laga ketiga mereka di Liga 1 2020. Terlebih, beberapa hari lalu skuad Bajul Ijo sempat melakukan latihan tertutup di Stadion Gelora Delta Sidoarjo di tengah mewabahnya virus corona.

"Anak-anak sebenarnya sudah siap untuk melakoni pertandingan ketiga. Tapi, kami belum tahu kapan kan masih belum jelas jadwalnya," tuturnya.

BACA JUGA: Persib Bandung Resmi Liburkan Aktivitas Klub karena Wabah Virus Corona

Namun, pelatih asal Malang ini tetap meminta anak asuhnya menjaga kondisi tubuh dengan tetap latihan di rumah masing-masing.

"Pemain sudah kami kasih materi individual training yang bisa dilakukan saat berlatih di rumah. Saya tak melarang pemain pulang kampung (mudik), tapi khusus pemain asing saya pikir harus mengikuti anjuran dari pemerintah," jelasnya.

Eks fullback kiri Tim Nasional Indonesia itu juga berpesan kepada pemain untuk menjaga kesehatan dengan tidak melakukan aktivitas di luar rumah bilamana tak penting. Hal ini perlu sebagai langkah antisipasi penularan virus corona.

"Yang pasti pemain harus berhati-hati, menjaga kesehatan agar tidak terkena virus corona. Kesehatan itu lebih penting dari sepakbola. Mengenai kemudian tim apakah tetap diliburkan atau bagaimana, kami lihat perkembangan lebih lanjut," pungkas mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini