Rakitic Ternyata Sudah Siap Lakukan Isolasi sejak Februari 2020

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 24 Maret 2020 21:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 24 46 2188516 rakitic-ternyata-sudah-siap-lakukan-isolasi-sejak-februari-2020-zcge8YIurB.jpg Ivan Rakitic (Foto: Media Barcelona)

BARCELONA – Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, saat ini tengah menjalani masa isolasi mandiri sesuai instruksi Pemerintah Spanyol guna meminimalisir penyebaran Virus Corona (Covid-19). Rakitic sejatinya tak terkejut dengan instruksi tersebut karena ia sudah memprediksi hal ini bakal terjadi.

Pada Februari 2020 Barcelona harus bertanding melawan Napoli di laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Ketika berada di Naples, Rakitic memperhatikan banyak orang membicarakan Covid-19. Dari situ ia menduga bahwa keadaan akan menjadi semakin buruk.

Baca juga: Rivaldo Berani Bertaruh Coutinho Bakal Berbeda Musim Depan

Ivan Rakitic

Maka dari itu, setelah pulang dari perjalanannya ke Naples, Rakitic pun berbelanja banyak bahan makanan, guna mengantisipasi kemungkinan terburuk. Tak ayal, ketika kompetisi akhirnya ditangguhkan dan pemerintah menginstruksikan untuk tetap di rumah, Rakitic sudah siap.

"Saya hanya pergi keluar untuk membuang sampah, yang berjarak 50 meter dan itulah satu-satunya hal yang telah saya lakukan di jalan. Sejak pertandingan (kontra Napoli) saya sudah bersiap untuk semua ini dan saya cukup banyak berbelanja,” jelas Rakitic, seperti dilansir dari Marca, Selasa (24/3/2020).

Tidak hanya Rakitic yang sedang bebas tugas, anak-anaknya juga saat ini sedang diliburkan dari sekolah. Maka dari itu, masa-masa isolasi yang dijalani Rakitic ia habiskan dengan mengajari anak-anaknya dan bermain bersama mereka.

“Kami yang memiliki anak tahu bahwa itu rumit. Kami bangun antara 7.30 dan 8.00, kami sarapan dan kemudian kami memeriksa tugas sekolah secara online. Kami sedikit bermain dengan mereka, menyiapkan makanan, memeriksa apakah mereka ingin tidur siang, selalu banyak tertawa agar hari lebih baik. Kami ingin memanfaatkan waktu bersama,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini