nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arsenal Jual 5 Pemain pada Musim Panas 2020, Siapa Saja?

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 24 Maret 2020 17:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 24 45 2188404 arsenal-jual-5-pemain-pada-musim-panas-2020-siapa-saja-oIw7BTHRhy.jpg Arsenal akan cuci gudang pada musim panas 2020. (Foto: @Arsenal)

LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, perlahan membaik setelah positif terinfeksi virus corona dua pekan lalu. Juru taktik berpaspor Spanyol itu sudah intens memberi instruksi kepada Alexandre Lacazette dan kawan-kawan yang saat ini berlatih di rumah masing-masing.

Selain itu, eks asisten pelatih Josep Guardiola di Manchester City tersebut juga sudah menyusun daftar pemain yang akan dijual pada musim panas 2020. Seperti diberitakan The Sun, Selasa (24/3/2020), Arteta berencana menjual lima pemain pada bursa transfer mendatang.

Sokratis

(Sokratis salah satu pemain yang ingin dijual Arsenal)

Sebanyak lima pemain yang dimaksud adalah Skhodran Mustafi, Sokratis, Sead Kolasinac, Mohamed Elneny dan Henrikh Mkhitaryan. Soktratis dan Mustafi diprediksi tak mampu bersaing memperebutkan posisi bek tengah Arsenal musim depan.

BACA JUGA: Arsenal Larang Seluruh Pemain ke Luar Negeri

Sebab, di posisi tersebut sudah ada David Luiz dan William Saliba yang kembali dari masa peminjaman pada musim panas 2020. Kolasinac? Fullback kiri berpaspor Bosnia itu kalah bersaing dari pemain muda yang baru berusia 18 tahun, Bukayo Saka.

Bagaimana dengan Elneny dan Mkhitaryan? Tenaga kedua pemain ini sudah tak lagi dibutuhkan, terbukti mereka musim ini dipinjamkan ke tim lain, tepatnya Elneny (Besiktas) dan Mkhitaryan (AS Roma).

Nantinya, uang hasil penjualan nama-nama di atas dapat digunakan manajemen Arsenal untuk mendaratkan pemain berkategori bintang. Kabarnya, Arsenal memburu penyerang Barcelona, Antoine Griezmann.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini