nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hleb Ajak Ronaldo dan Messi Tampil di Liga Belarusia, Kenapa?

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 23 Maret 2020 16:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 23 51 2187776 hleb-ajak-ronaldo-dan-messi-tampil-di-liga-belarusia-kenapa-LoQvX8HT10.jpg Cristiano Ronaldo dan Messi disarankan Hleb tampil di Liga Belarusia. (Foto: REUTERS)

MINSK – Mantan pemain Barcelona, Aleksandr Hleb, mengajak Cristiano Ronaldo (Juventus) dan Lionel Messi (Barcelona) untuk bermain di Liga Belarusia 2020. Ajakan itu muncul karena Liga Belarusia tetap berjalan di tengah wabah virus corona yang menjalar di seluruh belahan dunia.

Terhitung sejak awal Maret 2020, sejumlah kompetisi elite Eropa resmi ditunda. Rata-rata, kompetisi Eropa baru akan menggulirkan pertandingan pada awal Mei 2020. Bahkan jika hingga tanggal tersebut pandemi virus corona belum surut, kompetisi akan terus ditangguhkan.

Dinamo Minsk

(Laga Dinamo Minsk vs Ruh Brest di pekan perdana Liga Belarusia 2020)

Akan tetapi, hal berbeda terjadi di Liga Belarusia. Mereka tetap melangsungkan laga perdana Liga Belarusia pada Minggu 22 Maret 2020. Pertandingan yang mempertemukan Belshina vs FC Minsk jadi pertandingan pembuka.

BACA JUGA: Mantan Pemain Barcelona Sebut Negaranya Tak Peduli Virus Corona

Karena itulah, Hleb mengajak Ronaldo dan Messi untuk bermain di Liga Belarusia, di saat Liga Italia dan Liga Spanyol mengalami penundaan. Hleb menjadikan Liga Hoki Amerika Serikat (NHL) sebagai contoh.

Ketika NHL kelar, sejumlah pemain hoki yang mentas di kompetisi tersebut bermain di Rusia. Hal itulah yang diinginkan Hleb, meski faktanya takkan terealisasi mengingat bursa transfer baru akan dibuka pada 1 Juli 2020.

“Seluruh dunia sekarang menonton Liga Belarusia. Semua orang harus menonton televisi dan menyaksikan permainan kami. Ketika NHL menutup musim, banyak pemain hoki yang pergi ke Rusia untuk bermain. Mungkin Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo bisa datang ke Liga Belarusia untuk melanjutkan karier,” kata Hleb mengutip dari The Sun, Senin (23/3/2020).

Di Belarusia sendiri, saat ini tercatat 76 kasus virus corona. Bahkan, Presiden Belarusia Alexander Lukashenko, yang telah berkuasa di negara tersebut sejak 1994 mengeluarkan pernyataan nyeleneh. Ia menyebut, virus corona dapat dimusnahkan dengan traktor-traktor yang dimiliki petani di Belarusia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini