nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kebenaran Kabar Coutinho ke Juventus dan Potensi Maksimalkan Tenaga Dejan Kulusevski

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 17 Maret 2020 13:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 17 51 2184608 kebenaran-kabar-coutinho-ke-juventus-dan-potensi-maksimalkan-tenaga-dejan-kulusevski-oSwnH3hM17.jpg Coutinho saat berlatih bersama Timnas Brasil. (Foto: @CBF_Futebol)

TURIN – Philippe Coutinho yang saat ini berstatus pemain Barcelona tengah dipinjamkan ke Bayern Munich hingga akhir musim 2019-2020. Bersama Bayern, Coutinho pun tampil prima dengan koleksi sembilan gol dan delapan assist.

Hanya saja, peluang Bayern mempermanenkan status Coutinho agak kecil. Di tengah pandemi virus corona, manajemen Bayern bakal lebih selektif mengeluarkan uang mereka, mengingat harga Coutinho menyentuh 100 juta euro (Rp1,66 triliun).

Philippe Coutinho

Karena itu, manajemen Barcelona coba menawarkan Coutinho ke Juventus. Hanya saja, menurut salah satu jurnalis kenaamaan asal Italia, Fabrizio Romano, tawaran tersebut langsung ditolak manajemen Juventus.

BACA JUGA: Seluruh Pemain Juventus Akan Jalani Tes Virus Corona, Kapan?

Ketimbang membeli Coutinho, manajemen Juventus lebih tertarik memanfaatkan tenaga Dejan Kulusevski. Kulusevski yang berpaspor Swedia didatangkan Juventus dari Parma pada musim dingin 2000 seharga 35 juta euro (Rp421,1 miliar).

Hanya saja, Kulusevski tidak langsung merumput bersama Juventus, melainkan dipinjamkan lagi ke Parma hingga akhir musim 2019-2020. Bersama Parma musim ini, Kulusevski telah mengemas lima gol dan tujuh assist dari 23 pertandingan Liga Italia 2019-2020.

Dejan Kulusevski

(Kulusevski akan diandalkan Juventus musim depan)

Benar, Kulusevski memiliki posisi asli sebagai winger kanan. Namun, kabarnya tenaga Kulusevski akan lebih dimaksimalkan untuk mentas sebagai playmaker bersama Juventus musim depan. Berhubung Juventus telah memiliki Paulo Dybala, Aaron Ramsey dan Kulusevski, tidak ada alasan bagi mereka untuk mendaratkan Coutinho.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini