Tertarik dengan Adidas, Inter Berpeluang Akhiri Kerja Sama Panjang dengan Nike

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 17 Maret 2020 15:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 17 47 2184727 tertarik-dengan-adidas-inter-berpeluang-akhiri-kerja-sama-panjang-dengan-nike-7qdIRjbYG1.jpg Pemain Inter Milan, Lautaro Martinez. (Foto: Twitter Inter)

MILAN – Kerja sama 20 tahun lebih antara Inter Milan dengan Nike bisa berakhir di pengujung musim 2019-2020 ini karena tim asuhan Antonio Conte tersebut tertarik untuk mengganti sponsor. Menurut laporan dari Football Italia, sponsor yang akhirnya membuat Inter tergoyahkan untuk menggantikan Nike itu adalah Adidas.

Apparel ternama asal Jerman tersebut dikatakan tertarik menjadikan Inter sebagai klub kedua yang mereka sponsori di Italia. Sebab di Liga Italia 2019-2020, Adidas tercatat hanya mempunyai Juventus sebagai tim yang bisa mereka sponsori.

Baca Juga: Demi Dapatkan Lautaro Martinez, Barcelona Rela Tawarkan Vidal ke Inter Milan

Skuad Inter Milan

Inter dijadikan Adidas sebagai tim selanjutnya untuk disponsori setelah Juventus karena mereka menilai Nerazzurri –julukan Inter– sudah mulai bangkit dan berhasil mengembalikan statusnya sebagai tim terbesar di Italia. Karena alasan tersebut akhirnya Adidas bertekad untuk mendapatkan kerja sama mereka dengan Inter.

Dari sisi Inter, penawaran Adidas mungkin bakal sulit mereka tolak. Sebab meski tak disebutkan seberapa besar dana yang disiapkan Adidas untuk Inter, namun banyak yang memprediksi Nerazzurri bakal mendapatkan dana segar yang besar jika jadi kerja sama dengan apparel asal Jerman tersebut.

Data sudah berbicara, di mana Inter hanya dapat uang sebesar 10 juta euro atau sekira Rp167 miliar dari Nike dalam beberapa tahun terakhir. Sementara itu, Juventus justru mendapatkan uang segar 51 juta euro (Rp855 miliar) dari Adidas.

Perbedaan yang sangat signifikan tersebut jelas bakal membuat Inter berpikir berulang kali untuk menolak penawaran dari Adidas. Terlepas dari itu semua, laporan terbaru dari FCInterNews.It, justru mengatakan saat ini pihak Inter dan perusahaan (Nike) sedang membicarakan hal baru terkait perpanjangan kontrak.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini