nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

35% Skuad Valencia Terpapar Virus Korona, Diduga sejak Main di Italia

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 17 Maret 2020 08:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 17 46 2184439 35-skuad-valencia-terpapar-virus-korona-diduga-sejak-main-di-italia-DbVipQwfj1.jpg Para pemain Valencia. (Foto: Twitter Valencia)

VALENCIA – Kabar buruk kembali datang dari Valencia. Tim asal Spanyol itu kembali mengabarkan skuadnya terkena Virus Corona (Covid-19). Parahnya, dalam laporan yang mereka sampaikan itu hampir 35% skuad Valencia, baik dari pemain, staf pelatih, dan kru tim dipastikan positif Virus Corona.

“Dalam beberapa tes lanjutan Virus Corona (Covid-19) di antara staf pelatih dan pemain Valencia telah kembali dinyatakan positif. Semua kasus tidak menunjukkan gejala (Virus Corona) dan mereka yang terlibat saat ini sudah diisolasi di rumah dan melakukan pengecekan medis,” tulis pihak Valencia di laman resmi mereka, Selasa (17/3/2020).

Baca Juga: Carragher: Gerrard Butuh Pengalaman Lebih Sebelum Tangani Liverpool

Suasana laga Valencia vs Atalanta

Dalam laporan yang disampaikan pihak Valencia di laman resmi mereka itu, 35% skuad yang dimaksud adalah orang-orang yang ikut ke Italia saat mengikuti laga kontra Atalanta di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 pada 20 Februari 2020 kemarin. Pihak Valencia berasumsi para pemain dan staff kepelatihan mereka terkena saat bermain di Stadion San Siro, Milan, Italia.

Sebagaimana diketahui, Milan adalah salah satu kota yang terkena dampak Virus Korona paling tertinggi di Italia. Bahkan daerah tersebut disebut memiliki risiko penyebaran tertinggi dan karena itulah Valencia merasa para pemainnya terkena Virus Corona saat sedang melawan Atalanta.

“Meskipun langkah-langkah yang ketat sudah dilakukan tim kami saat bertanding di Liga Champions 2019-2020 dengan melawan Atalanta pada 20 Februari di Milan kemarin, namun hasil terbaru memperlihatkan bahwa paparan yang terjadi di laga tersebut telah menyebabkan tingkat positif sekira 35%,” tambah pernyataan Valencia tersebut.

Sebelumnya, Valencia sudah mengumumkan pihaknya sudah dinyatakan positif terkena Virus Corona. Tiga di antaranya adalah pemain Eliaquim Mangalam, Jose Gaya, dan Ezequiel Garay dan dua lagi dari staf tim berjuluk Los Che tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini