nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Akibat Virus Corona, Liga 1 dan Liga 2 Belum Dipastikan Kapan Kembali Bergulir

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 16 Maret 2020 23:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 16 49 2184359 akibat-virus-corona-liga-1-dan-liga-2-belum-dipastikan-kapan-kembali-bergulir-qAsufUAaQV.jpg PSSI (Foto: Laman resmi PSSI)

JAKARTA – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi menunda kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 akibat penyebaran virus corona. Keputusan tersebut dibuat setelah PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB) serta perwakilan klub Liga 1 dan Liga 2 menggelar rapat darurat di Jakarta, Senin (16/3/2020).

Terhitung hari ini, seluruh pertandingan Liga 1 dan Liga 2 tidak boleh dilangsungkan. Walau sebenarnya sejak 14 Maret sudah ditetapkan bahwa kompetisi dihentikan selama dua pekan. Akan tetapi, pada rapat darurat ini ditegaskan penundaan bisa berlangsung lebih lama.

Liga 1 2020

PSSI belum bisa memastikan kapan kompetisi bisa kembali digulirkan. Pasalnya ini juga bergantung pada arahan pemerintah pusat dan situasi virus corona yang terus berkembang di Indonesia.

Baca juga Menpora Apresiasi Langkah PSSI Hentikan Sementara Liga 1 2020

“Hari ini kami mengumpulkan manajer untuk menyamakan persepsi kembali, meskipun secara komunikasi mereka sudah tidak ada masalah. Tapi dalam hal ini, secara formal kami kumpulkan kembali,” ungkap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan di Jakarta.

“Kapan liga tersebut bergulir kembali, kita tunggu perkembangannya. Yang jelas, dua minggu ke depan, kami akan setop Liga 1 dan Liga 2,” tambahnya.

“Nanti kami lihat perkembangan dari pemerintah, kalau pemerintah sudah memberikan surat kepada kami, akan kami lakukan. Setelah ini, Dirut PT LIB dan perangkat lainnya, akan berkomunikasi dengan pihak terkait kepolisian,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini