PS TIRA-Persikabo vs Persita Tangerang, WCP Optimis Curi Poin di Bogor

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 15 Maret 2020 07:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 15 49 2183516 ps-tira-persikabo-vs-persita-tangerang-wcp-optimis-curi-poin-di-bogor-BsRRadC5Cy.jpeg Widodo Cahyono Putro yakin Persita Tangerang curi poin di Bogor (Foto: Persita Tangerang)

BOGOR – Tim promosi Liga 1 2020, Persita Tangerang, bertekad meraih poin penuh perdana saat menantang tuan rumah PS TIRA-Persikabo di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (15/3/2020) sore WIB. Juru taktik Laskar Cisadane, Widodo Cahyono Putro (WCP), berharap anak asuhnya akan berusaha sekuat tenaga mencuri poin.

Persita Tangerang sejauh ini baru memetik dua poin dari dua laga pertama di Liga 1 2020. Menariknya, kedua hasil imbang itu diraih atas tim yang kualitasnya berada di atas Hamka Hamzah dan kawan-kawan, seperti Bali United.

Persita Tangerang baru memetik dua poin (Foto: Persita Tangerang)

Baca juga: Menpora Apresiasi Langkah PSSI Hentikan Sementara Liga 1 2020

Tim berkostum ungu itu bahkan menahan Bali United dengan skor kacamata pada laga tandang di pekan pertama. Menurut WCP, hasil itu merupakan bukti bahwa tidak ada hukum yang pasti di sepakbola. Yang penting, segenap penggawa Persita Tangerang dapat bermain sesuai instruksi pelatih.

“Kami sudah mempersiapkan tim. Yang jelas kami akan berusaha karena di sepakbola ini, tidak ada hukum pasti. Bisa saling dikalahkan dan mengalahkan. Tapi, kami akan berusaha sekuat tenaga semampu kami. Yang penting pemain bisa menjaga taktik tim dari awal sampai akhir pertandingan,” ujar Widodo Cahyono Putro, dikutip dari situs resmi Persita Tangerang, Minggu (15/3/2020).

“Kuncinya satu, pemain bisa menjalankan instruksi, meski tidak sempurna, tapi persentasenya besar. Yang kedua, rasa percaya diri pemain tidak berlebih, tetap respek pada lawan. Jadi, itu yang membuat kami punya kekuatan untuk bisa mengimbangi dua tim sebelumnya,” sambung pelatih berusia 49 tahun tersebut.

Situasi berbeda dialami PS TIRA-Persikabo. Skuad arahan Igor Kriushenko itu baru memetik satu poin dari dua laga pertama Liga 1 2020. Mereka bahkan harus menelan kekalahan ketika bermain di kandang sendiri menghadapi Arema FC pada Senin 2 Maret 2020 dengan skor 0-2.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini