Ezequiel Garay Jadi Pemain Pertama Liga Spanyol yang Positif Virus Korona

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 15 Maret 2020 18:53 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 15 46 2183732 ezequiel-garay-jadi-pemain-liga-spanyol-pertama-yang-positif-virus-korona-LE1rzBYf9u.jpg Ezequiel Garay (Foto: Twitter/@brfootball)

VALENCIA – La Liga menangguhkan Liga Spanyol 2019-2020 selama dua pekan menyusul para penggawa Real Madrid yang dikarantina akibat virus korona (Covid-19). Patut disayangkan, dalam masa penundaan itu ada pemain Liga Spanyol yang dinyatakan positif virus korona.

Seperti yang dilaporkan BR Football, Minggu (15/3/2020), bek tengah Valencia asal Argentina, Ezequiel Garay telah dinyatakan positif virus korona. Garay pun jadi pemain Liga Spanyol pertama yang terjangkit virus korona.

Melalui akun instagram pribadinya, Garay telah mengonfirmasi bahwa dirinya benar positif virus korona. Garay merasa sangat baik saat ini dan tengah mengikuti prosedur karantina yang telah ditetapkan oleh otoritas kesehatan.

BACA JUGA: Ditundanya Liga Spanyol dan Liga Champions Sedikit Untungkan Real Madrid

“Saya dinyatakan positif untuk virus corona. Saya merasa sangat baik dan sekarang harus mengikuti aturan dari otoritas kesehatan, untuk melakukan isolasi,” tulis Garay di akun instagram @ezequielgaray24, Minggu (15/3/2020).

Garay sejatinya sudah lama tidak bermain untuk Valencia akibat cedera lutut. Terakhir kali Garay membela Valencia ialah saat El Che -julukan Valencia- menang 1-0 atas Celta Vigo di Liga Spanyol pada 1 Februari 2020. Setelah itu, Garay harus masuk ke ruang perawatan karena cederanya.

Hingga hari ini, terdapat 6.391 kasus virus korona di Spanyol yang menimbulkan 196 korban jiwa. Sementara itu, 517 orang dinyatakan sembuh dari virus yang telah ditetapkan WHO (Badan Kesehatan Dunia) sebagai pandemi itu.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini