nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ditundanya Liga Spanyol dan Liga Champions Sedikit Untungkan Real Madrid

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 14 Maret 2020 08:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 14 46 2183155 ditundanya-liga-spanyol-dan-liga-champions-sedikit-untungkan-real-madrid-g3MJdvveXp.jpg Para pemain Real Madrid. (Foto: Twitter Madrid)

MADRID – Para pemain Real Madrid saat ini sedang melakukan isolasi diri usai salah satu pebasket klub Madrid, yakni Trey Thompkins dinyatakan positif Virus Korona. Penggawa klub asuhan Zinedine Zidane itu diminta untuk mengisolasi diri di rumah masing-masing karena diduga bisa terkena virus Covid-19 tersebut lantaran tim sepakbola dan klub basket Madrid saling berbagi fasilitas olahraga di Valdebebas.

Gara-gara hal itu, Liga Spanyol pun akhirnya diputuskan ditunda selama dua pekan pertandingan karena tak mau Virus Korona itu tersebar. Selain Liga Spanyol, pertandingan Madrid vs Manchester City di leg kedua Liga Champions 2019-2020 yang berlangsung pada pekan depan juga akhirnya ditunda.

Baca Juga: Mendy Jalani Isolasi, Man City Siap Ambil Tindakan seperti Madrid

Para pemain Real Madrid

Dihentikannya beberapa pertandingan tersebut tentu membuat para pencinta sepakbola, khususnya fans Madrid sedikit kecewa. Namun, menurut laporan dari Marca, Sabtu (14/3/2020), ditundanya laga Liga Spanyol dan Liga Champions nyatanya sedikit menguntungkan Los Blancos –julukan Madrid.

Sebab dengan ditundanya laga-laga tersebut, maka Madrid jadi memiliki waktu lebih untuk menunggu para pemainnya yang masih dibekap cedera. Seperti yang diketahui, beberapa pemain yang cedera seperti Thibaut Courtois dan Marcelo Vieira bisa saja absen di laga kontra Eibar dan Man City jika saja laga tersebut digelar sesuai jadwal.

Akan tetapi, dengan ditundanya laga-laga tersebut maka ada peluang Courtois dan Marcelo bisa bermain karena mendapatkan waktu lebih untuk menyembuhkan cedera yang mereka alami. Selain itu, peluang Eden Hazard dan Marco Asensio yang dibekap cedera parah untuk bermain sebelum Liga 1 2020 berakhir juga semakin besar.

Karena jika tidak ditunda sebenarnya peluang Hazard dan Asensio untuk kembali sebelum musim berakhir bisa dikatakan sangat kecil. Hal itulah keuntungan yang didapatkan Madrid. Namun, terlepas dari itu semua dikarantinannya para penggawa Madrid tetaplah menjadi kabar buruk untuk skuad Zidane tersebut. Banyak yang berharap para pemain Madrid negatif dari Virus Korona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini