Alasan Persija Pinjamkan Rafli Mursalim ke Sulut United

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 13 Maret 2020 04:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 13 49 2182544 alasan-persija-pinjamkan-rafli-mursalim-ke-sulut-united-3KjqekKpnW.jpeg Muhammad Rafli Mursalim (Foto: Laman Resmi Persija)

JAKARTA – Beberapa saat lalu, Persija Jakarta memutuskan untuk melepas salah satu pemainnya, yakni Muhammad Rafli Mursalim. Ya, Persija memutuskan melepas Rafli ke salah satu peserta Liga 2 musim 2020, yakni Sulawesi Utara (Sulut) United, dengan status pinjaman.

Keputusan Persija meminjamankan Rafli sendiri memang cukup mengejutkan para The Jakmania –julukan Persija. Terlebih, Rafli adalah salah satu pemain baru yang didatangkan manajemen Persija untuk tampil di Liga 1 2020.

Rafli Mursalim

Ya, skuad Macan Kemayoran –julukan Persija– merekrut Rafli, usai sang pemain tidak memperpanjang kontraknya bersama Mitra Kukar. Rafli pun diplot untuk menjadi pelapis penyerang utama Persija, yakni Marko Simic.

Baca Juga: Skuad Persija Jakarta Mengheningkan Cipta untuk Almarhum Sofyan Hadi

Akan tetapi jelang ditutupnya bursa transfer Liga 2 2020, Persija akhirnya memutuskan untuk meminjamkan Rafli ke Sulut United. Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus, pun mengungkapkan alasan di balik keputusan klubnya meminjamkan Rafli ke Sulut United.

Ferry menilai keputusan Persija meminjamkan Rafli ke Sulut United adalah opsi terbaik untuk kedua belah pihak. Sebab, Ferry merasa sangat yakin betul bahwa bersama Sulut United, potensi eks pemain tim nasional (Timnas) Indonesia U-19 bakal semakin terasah.

Baca Juga: Bhayangkara FC vs Persija Jakarta Resmi Tanpa Penonton

“Rafli Mursalim resmi kami pinjamkan ke Sulut United. Kami menilai opsi ini yang terbaik bagi Persija dan Rafli. Kami berharap Rafli dapat mengembangkan kemampuannya di Sulut United yang juga memiliki prospek menjadi tim mengejutkan di Liga 2,” jelas Ferry, seperti dikutip dari laman resmi Persija, Jumat (13/3/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini