nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Taktiknya saat Atletico Singkirkan Liverpool Dikritik, Simeone: Saya Tak Peduli!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 13 Maret 2020 07:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 13 261 2182567 taktiknya-saat-atletico-singkirkan-liverpool-dikritik-simeone-saya-tak-peduli-LL47X16Zeh.jpg Diego Simeone (Foto: Twitter @Atleti)

LIVERPOOL – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, akhirnya angkat suara soal kritikan yang datang penerapkan taktik yang digunakannya saat tim asuhannya itu menyingkirkan Liverpool di babak 16 Besar Liga Champions musim 2019-2020. Simeone sama sekali tak peduli dengan kritikan yang datang soal taktik bermain Atletico tersebut.

Liverpool memang harus mengubur dalam-dalam impian mereka untuk bisa mempertahankan gelar Liga Champions di musim ini. Ya, Liverpool harus tersingkir di babak 16 Besar Liga Champions 2019-2020 usai kalah 2-3 oleh Atletico pada laga leg kedua yang digelar di Anfield Stadium.

Liverpool vs Atletico Madrid

Secara agregat, Liverpool pun harus menyerah secara agregat 2-4 dari Los Rojiblancos –julukan Atletico. Padahal sepanjang laga, Liverpool sebenarnya sangat mendominasi. Namun taktik jitu yang diterapkan Diego Simeone bersama Atletico berhasil membuat kubu tuan rumah gigit jari.

Baca Juga: Owen Kritik Strategi Atletico saat Singkirkan Liverpool di Liga Champions 2019-2020

Banyak kalangan yang melayangkan kritikan terhadap gaya bermain bertahan yang diterapkan Atletico di pertandingan itu. Adalah pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, serta legenda The Reds –julukan Liverpool, Michael Owen, yang dibuat kesal dengan strategi Simeone di laga Atletico lawan Liverpool.

Simeone pun lantas memberikan reaksi soal kritikan terhadap taktik yang diterapkannya saat Atletico berhasil menang di markas Liverpool. Simeone mengaku tak peduli akan kritikan itu, dan berujar bahwa tim asuhannya bermain demi meraih kemenangan dengan segala cara.

Baca Juga: McTominay Tak Peduli jika Liverpool Juara Liga Inggris atau Tidak

“Dalam sepakbola Anda harus berusaha membuat lawan kesulitan, dan saya merasa senang bahwa apa yang kami lakukan pada laga itu (Liverpool lawan Atletico) bisa membuat mereka kesulitan,” ujar Simeone, seperti disadur dari Football Espana, Jumat (13/3/2020).

“Kami bermain untuk menang, dengan senjata yang kami miliki, dengan menghormati identitas kami, karakteristik pemain-pemain kami, dan kami mengeksploitasi kelemahan-kelemahan lawan kami,” tutup pelatih berkebangsaan Argentina tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini