Owen Kritik Strategi Atletico saat Singkirkan Liverpool di Liga Champions 2019-2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 13 Maret 2020 05:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 13 261 2182560 owen-kritik-strategi-atletico-saat-singkirkan-liverpool-di-liga-champions-2019-2020-F2femH8MDt.jpg Liverpool vs Atletico Madrid (Foto: Twitter @Atleti)

LONDON – Legenda Liverpool, Michael Owen, ikut memberikan komentar soal kekalahan yang dialami mantan klubnya saat melawan Atletico Madrid di leg kedua babak 16 Besar Liga Champions musim 2019-2020. Owen mengaku kesal dengan strategi yang diterapkan Atletico di laga tersebut.

Liverpool memang harus mengubur dalam-dalam impian mereka untuk bisa mempertahankan gelar Liga Champions di musim ini. Ya, Liverpool harus tersingkir di babak 16 Besar Liga Champions 2019-2020 usai kalah 2-3 oleh Atletico pada laga leg kedua yang digelar di Anfield Stadium.

Liverpool vs Atletico Madrid

Secara agregat, Liverpool pun harus menyerah secara agregat 2-4 dari Los Rojiblancos –julukan Atletico. Padahal sepanjang laga, Liverpool sebenarnya sangat mendominasi. Namun taktik jitu yang diterapkan Diego Simeone bersama Atletico berhasil membuat kubu tuan rumah gigit jari.

Baca Juga: Kiper Liverpool Paling Banyak Bikin Blunder di Liga Champions sejak 2017-2018

Banyak kalangan pun melemparkan pujian terhadap strategi yang diterapkan Simeone saat Atletico membungkam Liverpool di Anfield Stadium. Namun bagi Owen, apa yang dilakukan Simeone sama sekali tidak layak dapat pujian, lantaran hanya memainkan gaya bermain yang sangat negatif di laga itu.

“Para pemain Atletico Madrid pasti merasa bangga dengan kemenangan ini. Para pemain mereka akan duduk di ruang ganti mereka sambil mengucapkan rasa syukur karena bisa mengalahkan tim sebaik Liverpool. Sebab, mereka tak pernah bermain seperti yang dilakukan Liverpool di sana,” lanjutnya.

Baca Juga: Gugur dari Liga Champions, Liverpool Diminta Fokus ke Merseyside Derby

“Namun mereka lupa bahwa Liverpool benar-benar mendominasi mereka dalam 90 menit pertandingan berlangsung. Jadi saya meminta untuk hentikan omong kosong mengenai kejeniusan Simeone. Saya rasa tidak ada jeniusnya sama sekali memainkan 11 pemain untuk bertahan. Liverpool benar-benar menyiksa mereka,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini