Pemain PSM Dapat Kartu Merah Lagi, Bojan Hodak Soroti Emosi Anak Asuhnya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 11 Maret 2020 01:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 11 51 2181354 pemain-psm-dapat-kartu-merah-lagi-bojan-hodak-soroti-emosi-anak-asuhnya-fMeXjbEqSJ.jpg PSM vs Kaya FC (Foto: AFC)

JAKARTA PSM Makassar harus puas bermain imbang dengan skor 1-1 kala menjamu Kaya FC Iloilo dalam matchday ketiga babak penyisihan Grup H Piala AFC 2020. Dalam pertandingan tersebut, PSM harus tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-10 karena Dedy Gusmawan memperoleh kartu kuning kedua.

Ini bukan pertama kalinya bagi PSM tampil dengan 10 pemain. Sebelumnya, saat menghadapi Lalenok FC di babak play-off Piala AFC dan kala bersua Tampines Rovers di matchday pertama Grup H, pemain Juku Eja juga ada yang diusir keluar lapangan lantaran mendapat kartu merah.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Ceres Negros vs Bali United di MNCTV

PSM Makassar vs Kaya FC

Pelatih PSM, Bojan Hodak, menjelaskan bahwa sebelum ini ia sudah memperingatkan para pemainnya untuk tidak terlalu terbawa emosi dan bermain kasar. Akan tetapi, pada akhirnya ada saja pemain PSM yang mendapat kartu merah.

"Saya memberitahu pemain saat memulai pertandingan pertama, bahwa peraturan Piala AFC berbeda dengan Liga Indonesia. Tekel-tekel itu mungkin bisa lolos di Liga Indonesia. Akan tetapi, di Piala AFC tidak bisa seperti itu,” beber Bojan, seperti dilansir dari Goal, Rabu (11/3/2020).

“Pada saat saya memberitahu pemain soal ini, mereka mengangguk-angguk saja. Akan tetapi, saat bermain emosi sudah meledak-ledak dengan adrenalin yang berbeda.,” sambungnya.

Kendati demikian, Bojan menilai hasil imbang 1-1 kontra Kaya FC sudah cukup bagus, apalagi PSM harus bermain dengan 10 orang. Menurutnya, itu adalah hasil yang adil untuk kedua tim.

“Menurut saya, ini adalah pertandingan yang baik dan hasil yang adil untuk kedua tim dan bagi saya ini hasil yang layak untuk kedua tim karena mendapatkan satu poin," pungkas pelatih berpaspor Kroasia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini