Valencia vs Atalanta, Ilicic Komentari Keempat Golnya ke Gawang Los Che

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 11 Maret 2020 15:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 11 261 2181627 valencia-vs-atalanta-ilicic-komentari-keempat-golnya-ke-gawang-los-che-qt2LJutnkJ.jpg Josip Ilicic (Foto: Laman resmi Atalanta)

VALENCIA – Atalanta menundukkan Valencia 4-3 pada leg II Liga Champions 2019-2020. Pertandingan itu berlangsung di Estadio Mestalla pada Rabu (11/3/2020) dini hari WIB. Seluruh gol kemenangan Atalanta diborong oleh Josip Ilicic (3’, 43’, 71’ dan 82’).

Ilicic menyatakan sepanjang pertandingan hanya fokus pada apa yang akan dilakukannya. Ilicic tidak fokus kepada bek-bek Valencia secara khusus tetapi selalu memanfaatkan peluang yang mungkin didapat dari kecerobohan mereka.

Josip Ilicic (Foto: UEFA)

Seperti dua gol pertama Ilicic yang tercipta dari titik putih. Penalti didapat Atalanta karena Mouctar Diakhaby melanggar Ilicic dalam kotak terlarang. Setelah itu, Diakhaby ditarik keluar pada awal babak kedua tetapi itu tidak membuat pertahanan Valencia lebih kukuh. Sebab, Ilicic tetap bisa menyaringkan bola ke jaring gawang Valencia.

BACA JUGA: Valencia vs Atalanta, Quattrick Ilicic Ikuti Jejak Messi dan Ronaldo

Kinerja apik Ilicic membuat Atalanta berhak lolos ke perempatfinal Liga Champions karena menang agregat 8-4 atas Valencia. La Dea –julukan Atalanta– pun mengukir sejarah dengan lolos ke perempatfinal untuk pertama kalinya.

“Saya hanya fokus pada apa yang saya lakukan, bukan para bek yang ada di depan saya. Saya melihat ruang dan saya pergi ke sana. Saya melihat dia (Diakhaby) melakukan tekel yang seharusnya tidak dilakukan, jadi jika saya berhasil memotongnya, dia pasti akan menangkap saya sehingga penalti,” ujar Ilicic, menyadur dari Football Italia, Rabu (11/3/2020).

“Pada penalti kedua juga, itu adalah rumput basah, jadi saya membayangkan bola akan memantul dan menyentuh tangannya, karena itu sangat luas. Saya cenderung hanya khawatir tentang apa yang harus saya lakukan, bukan identitas bek yang saya hadapi. Saya tidak benar-benar mempelajarinya,” tandasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini