Share

Man City vs Arsenal Jadi Laga Istimewa untuk Mikel Arteta

Andika Pratama, Okezone · Selasa 10 Maret 2020 15:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 10 45 2181084 man-city-vs-arsenal-jadi-laga-istimewa-untuk-mikel-arteta-Tv0zq3l4s4.jpg Mikel Arteta (Foto: Twitter/@Arsenal)

MANCHESTER Arsenal akan menjalani laga tunda Liga Inggris 2019-2020 lawan Manchester City. Pertandingan itu akan berlangsung di Etihad Stadium pada Kamis 12 Maret 2020 dini hari WIB. Pertandingan itu adalah momen spesial untuk Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

Arteta punya kenangan manis di Etihad Stadium. Sejak 4 Juli 2016 hingga 20 Desember 2019, Arteta menjadi asisten dari Pelatih Man City, Josep Guardiola. Kebersamaan dengan Man City berakhir saat Arsenal menunjuknya sebagai juru taktik baru pada 22 Desember 2019.

Miker Arteta (Foto: Sportskeeda)

Arteta menyatakan pertandingan kontra Man City akan jadi malam yang sangat istimewa untuknya. Arteta mengaku punya banyak kenangan indah bersama Man City seperti saat menjuarai Liga Inggris (dua kali), Piala Liga Inggris (dua kali) dan Community Shield (sekali).

BACA JUGA: Willian Buka Suara soal Peluang Menyeberang ke Arsenal

Namun, Arteta sadar posisinya saat ini sudah berbeda. Sebagai profesional maka Arteta tahu bahwa sekarang ia harus bekerja keras untuk membawa Arsenal menang atas Man City. Itu adalah bentuk tanggung jawab Arteta yang telah diberi kepercayaan oleh The Gunners –julukan Arsenal.

Follow Berita Okezone di Google News

“Ini akan menjadi malam yang sangat istimewa, saya sangat bersemangat untuk kembali ke sana (Etihad Stadium). Saya memiliki beberapa kenangan indah, banyak teman, banyak orang yang saya sukai. Akan tetapi, jelas sekarang saya berada di posisi yang berbeda, bangku lain dan saya akan membela klub saya sebaik mungkin,” ujar Arteta, menyadur dari laman resmi Arsenal, Selasa (10/3/2020).

Kesempatan Arsenal untuk meraih kemenangan pun cukup besar. Sebab, Man City dalam kondisi tidak stabil usai kalah 0-2 dari Manchester United pada akhir pekan lalu. Kekalahan tersebut semestinya jadi bahan pembelajaran bagi Arsenal agar bisa mengalahkan Man City di Etihad Stadium.

Okezonebola #tempatnyagilabola

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini