Valencia vs Atalanta, Celades: Kami Tak Butuh Keajaiban

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 10 Maret 2020 04:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 10 261 2180795 valencia-vs-atalanta-celades-kami-tak-butuh-keajaiban-xeuAcITE6s.jpg Pemain Valencia selebrasi (Foto: UEFA)

VALENCIA – Valencia memiliki misi berat saat menjamu Atalanta dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 pada Rabu 11 Maret dini hari WIB. Pasalnya, Valencia harus mengejar ketertinggalan agregat 1-4 mereka dari Atalanta.

Meski bertindak sebagai tuan rumah pada leg kedua, namun Valencia tak akan didukung secara langsung oleh para penggemarnya. Sebab, laga kontra Atalanta tersebut digelar secara tertutup. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi penyebaran Virus Korona yang saat ini sedang mewabah di seluruh dunia.

Baca juga: Laga Leg II 16 Besar Liga Champions PSG vs Dortmund Digelar Tanpa Penonton

Atalanta vs Valencia

Tugas Valencia pun terasa semakin berat karena pada laga nanti mereka tak bisa diperkuat oleh sejumlah pemain andalannya. Penyerang Valencia, Maxi Gomez, harus absen karena mengalami patah kaki. Sedangkan bek Valencia, Ezequiel Garay, menderita cedera lutut.

Tidak berhenti sampai di situ, Valencia juga tidak bisa memainkan Gabriel Paulista karena bek berpaspor Brasil itu harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Dengan kondisi tersebut, mereka harus menghadapi Atalanta yang sedang dalam performa terbaiknya. Pada pertandingan terakhir, Atalanta menggilas Lecce 7-2 dalam lanjutan Liga Italia 2019-2020.

Meski banyak pihak menilai Valencia membutuhkan keajaiban unuk bisa lolos ke babak perempatfinal, namun sang pelatih, Albert Celades, tak berpikir demikian. Secara realistis, Celades menilai timnya memiliki peluang untuk membalikkan keadaan di leg kedua.

“Kami akan mempersiapkan pertandingan sebaik yang kami bisa. Kami kuat di kandang dan hasil dari leg pertama bukan refleksi yang adil tentang apa yang terjadi dalam pertandingan. Saya pikir kami tidak perlu keajaiban untuk maju, tidak sama sekali," cetus Celades, seperti dilansir dari BBC, Selasa (10/3/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini