Liverpool Diminta Cari Cara Lain untuk Runtuhkan Pertahanan Atletico Madrid

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 06 Maret 2020 19:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 06 261 2179378 liverpool-diminta-cari-cara-lain-untuk-runtuhkan-pertahanan-atletico-madrid-ZQeX0kP6M4.jpg Liverpool (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Liverpool akan menghadapi Atletico Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 pada Kamis 12 Maret 2020 dini hari WIB. Eks penggawa The Reds –julukan Liverpool, John Barnes, mengimbau kepada Sadio Mane dan kolega untuk lebih mewaspadai kekuatan lawan.

Meski akan tampil di depan pendukung sendiri, pasukan Jugen Klopp membawa beban berat setelah kalah 0-1 di leg pertama. Untuk itu, mereka pun diminta lebih waspada saat menjamu Atletico di leg kedua nanti.

“Saya pikir gaya bermain Atletico Madrid dan Barcelona berbeda. Anda berkata bahwa Barcelona adalah tim yang lebih baik dari Atletico Madrid, tapi tidak dalam segi pertahanan. Jika mereka harus mempertahankan keunggulan, memiliki penguasaan bola 20 persen dan tidak kebobolan, itulah yang memang dilakukan oleh Diego Simeone,” ujar Barnes, melansir dari laman Sky Sport, Jumat (6/3/2020).

Baca juga: Eks Pemain Liverpool Sebut Atletico Akan Amat Menderita di Anfield

Pada kesempatan yang sama, Barnes juga memberikan tanggapan mengenai penurunan performa Liverpool di beberapa laga terakhir. Setelah tampil begitu dominan sejak awal musim, pasukan Jurgen Klopp menelan tiga kekalahan dari empat laga terakhir mereka.

Meski begitu, Barnes sendiri tak terlalu mengkhawatirkan hal tersebut. Menurutnya, Mohamed Salah dan kolega masih menjadi yang terbaik terlepas dari hasil negatif mereka di empat laga terakhir.

“Dalam 18 bulan terakhir kami tidak bisa mengkritik mereka (Liverpool) dalam berbagai bentuk penampilan. Ada banyak yang dikarang soal mereka kalah tiga atau empat laga terakhir, saya lebih memilih berkata bahwa mereka kalah tiga, empat termasuk satu di musim lalu, dari 70 atau 80 laga” tandasnya.

Okezonebola #tempatnyagilabola

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini