Shearer Sebut Gilmour Lebih Hebat dibanding Jorginho

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 05 Maret 2020 07:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 05 45 2178363 shearer-sebut-gilmour-lebih-hebat-dibanding-jorginho-8wwzNsqA6z.jpg Billy Gilmour (Foto: Twitter @ChelseaFC)

LONDON – Legenda Newcastle United, Alan Shearer, memberikan pujian terhadap penampilan gelandang muda milik Chelsea, yakni Billy Gilmour. Shearer menilai bahwa Gilmour jadi bintang di laga Chelsea melawan Liverpool pada babak kelima Piala FA musim 2019-2020.

Sebagaimana diketahui, Gilmour memang mendapatkan kepercayaan bermain sejak menit awal di laga Chelsea melawan Liverpool. Gilmour pun mampu menjawab kepercayaan yang diberikan pelatihnya, Frank Lampard, dengan performa luar biasa.

Billy Gilmour

Sepanjang pertandingan, Gilmour tampil sangat disiplin dalam mengawali lini tengah The Blues –julukan Chelsea. Performa impresif pemain berusia 18 tahun tersebut pun akhirnya membantu Chelsea membungkam Liverpool 2-0 melalui gol yang dicetak oleh Willian Borges (13’) dan Ross Barkley (64’).

Baca Juga: Zouma Sanjung Performa Juniornya Ini saat Chelsea Kalahkan Liverpool

Performa impresif yang ditunjukkan Gilmour mendapatkan pujian dari sejumlah pihak, salah satunya adalah Shearer. Menurut Shearer, Gilmour berhasil jadi bintang di laga Chelsea melawan Liverpool. Bahkan, Sharer menilai Gilmour memiliki kemampuan lebih hebat daripada Jorginho.

“Bintang pada pertandingan ini (Chelsea vs Liverpool) adalah Billy Gilmour. Pada usia yang masih 18 tahun, pendekatan dan pemahaman sepak bola selama berada di lapangan sungguh luar biasa,” ucap Shearer, seperti disadur dari BBC Sport, Kamis (5/3/2020).

Baca Juga: Chelsea vs Liverpool, Barkley Tak Terkejut dengan Penampilan Apik Gilmour

“Chelsea mempunyai Jorginho yang memegang kendali permainan, tetapi ia belum pernah melakukan apa yang sudah ditunjukkan anak muda ini saat mendapat bola dan mengumpan ke depan,” tutup pria berusia 49 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini