Casemiro Jadi Alasan Vinicius Bisa Cetak Gol di Laga Madrid vs Barcelona

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 03 Maret 2020 07:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 03 46 2177201 casemiro-jadi-alasan-vinicius-bisa-cetak-gol-di-laga-madrid-vs-barcelona-iruIzs79mR.jpg Pemain Real Madrid, Vinicius Jr. (Foto: Twitter Madrid)

MADRID – Kemenangan Real Madrid atas Barcelona di laga pekan ke-26 Liga Spanyol 2019-2020 memang sudah terjadi beberapa hari yang lalu. Namun, fakta-fakta menarik di balik pertandingan bertajuk el clasico itu masih saja asyik untuk terus dibahas kembali.

Seperti halnya ternyata gol pembuka Madrid yang diciptakan oleh Vinicius Jr pada menit 71 ternyata ada seseorang yang menyuruhnya. Orang yang menyuruh Vinicius untuk mencetak gol itu adalah rekan sepatriotnya di Brasil, yakni Casemiro.

Baca Juga: Real Madrid vs Barcelona, Setien Antusias Sambut El Clasico Perdananya

Selebrasi Vinicius di laga Madrid vs Barcelona

Casemiro mengaku saat istirahat babak pertama meminta langsung kepada Vinicius untuk berani melesatkan gol ke gawang Barcelona yang dikawal oleh Marc-Andre ter Stegen. Hal itu dikarenakan Casemiro melihat setiap Vinicius memiliki peluang, maka pemain berusia 19 tahun itu memilih untuk mengopernya ke Karim Benzema.

Karena tahu akan kemampuan Vinicius, Casemiro pun menyuruh rekan setimnya itu untuk berani mengambil keputusan melesatkan bola ke gawang Barcelona di babak kedua. Ucapan Casemiro itu pun dituruti Vinicius dan akhirnya ia berhasil mencetak gol untuk membantu Madrid menang 2-0 atas Barcelona di laga tersebut.

“Saya memberitahu dia (Vinicius) di istirahat babak pertama bahwa dia harus mencetak banyak gol (di babak kedua). Setiap kali dia memiliki peluang 50-50, maka dia memilih mencari Benzema,” cerita Casemiro, mengutip dari Marca, Selasa (3/3/2020).

“Jika Benzema dalam posisi yang lebih baik tentu saja dia harus mengopernya. Namun, saya rasa jika peluang itu 50-50 maka dia harus mencoba untuk mencetak gol. Karena itu, setelah pada akhirnya dia mencetak gol dia mengatakan selalu mengingat perkataan saya untuk mencoba tendang bolanya,” tutupnya.

Okezonebola #tempatnyagilabola

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini