Share

Piala FA Satu-satunya Peluang Chelsea Juara, Lampard Akui Tak Tertekan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 03 Maret 2020 16:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 03 45 2177528 piala-fa-satu-satunya-peluang-chelsea-juara-lampard-akui-tak-tertekan-ukaSb724Vt.jpg Pelatih Chelsea, Frank Lampard. (Foto: Media Chelsea)

LONDON Chelsea sampai saat ini masih aktif di tiga kompetisi besar, yakni Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala FA 2019-2020. Namun, untuk hal Liga Inggris peluang Chelsea untuk menang bisa dikatakan sudah tidak mungkin. Karena itu, Liga Champions dan Piala FA menjadi pilihan terakhir Chelsea untuk bisa mengangkat gelar juara di akhir musim nanti.

Kendati begitu, sebenarnya peluang Chelsea di Liga Champions pun terbilang cukup kecil. Sebab meski masih tampil di babak 16 besar, namun di leg pertama mereka sudah kalah 0-3 dari Bayern Munich di kandang sendiri.

Baca Juga: Liverpool Masih Tanpa Naby Keita saat Bertandang ke Markas Chelsea

Jadi, setidaknya Chelsea harus menang 4-0 di markas Bayern dan tentu hal tersebut tampaknya sangat sulit terjadi. Karena itu, satu-satunya harapan terakhir Chelsea adalah dengan menjuarai Piala FA 2019-2020.

Saat ini, Chelsea baru akan memainkan laga babak kelima dengan melawan Liverpool, tepatnya pada Rabu 4 Maret 2020. Menghadapi Liverpool tentu menjadi sebuah pertandingan yang cukup berat untuk skuad asuhan Frank Lampard tersebut.

Pelatih Chelsea, Frank Lampard

Akan tetapi, Lampard mengaku tak merasa tertekan sama sekali jelang laga Chelsea vs Liverpool tersebut. Ia sadar mungkin Piala FA memang satu-satunya peluang Chelsea untuk keluar sebagai juara di musim ini.

Tetapi, Lampard mau bersikap realitas bahwa saat ini sulit untuk bisa menjuarai suatu ajang. Sebab menurutnya Liga Inggris dalam dua tahun terakhir selalu menjagokan Manchester City dan Liverpool untuk menjuarai suatu kompetisi.

“Saya hanya merasakan tekanan yang biasa. Saat ini, biasanya memenangkan sesuatu hanya untuk Man City dan Liverpool dalam masa dua tahun terakhir. Kami harus memahami kondisi sudah berubah dan kami mau memangkas kesenjangan tersebut,” ucap Lampard, mengutip dari laman resmi Chelsea, Selasa (3/3/2020).

Dengan merasa tak tertekan itu, Lampard pun berharap Chelsea bisa bermain bebas dan semaksimal mungkin. Ia ingin Chelsea bisa mengalahkan Liverpool, namun ia sadar menaklukkan skuad asuhan Jurgen Klopp bukanlah perkara yang mudah.

Meski begitu, Lampard tegaskan Chelsea tetap akan berusaha semaksimal mungkin. Ia akan berusaha membawa Chelsea sejauh mungkin di kompetisi Piala FA 2019-2020 tersebut.

“Kami ingin menang, namun kami harus realistis bahwa kami harus berusaha sebaik mungkin untuk bisa mengalahkan Liverpool. Piala FA adalah kompetisi besar, laga nanti akan memiliki atmosfer yang berbeda dan ketika berhadapan dengan tim seperti Liverpool itu akan menjadi laga yang Anda ingin terlibat,” pungkasnya.

Okezonebola #tempatnyagilabola

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini