nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liga Inggris Terancam Dihentikan karena Virus Korona, Liverpool Siap-Siap Gigit Jari

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 28 Februari 2020 23:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 28 45 2175900 liverpool-bisa-gagal-raih-gelar-liga-inggris-2019-2020-karena-virus-korona-U7VED3E4WV.jpg Para pemain Liverpool. (Foto: Twitter Liverpool)

LIVERPOOL Liverpool tinggal menghitung beberapa pertandingan lagi untuk bisa memastikan gelar juara Liga Inggris 2019-2020, mungkin mereka hanya membutuhkan empat laga. Penantian panjang The Reds untuk merengkuh gelar Liga Inggris yang sudah sangat lama tak pernah mereka rasakan itu tampaknya bakal berakhir di pengujung musim ini.

Akan tetapi, peluang Liverpool untuk mengangkat trofi Liga Inggris itu bisa saja gagal terjadi di musim ini. Menariknya peluang terbesar Liverpool gagal menjadi juara Liga Inggris itu bukan karena dari tim lain seperti Manchester City, melainkan dari Virus Korona yang tengah mewabah di seluruh dunia.

Baca Juga: Ada Pengaruh Mantan Pemain Man United dalam Kepindahan Minamino ke Liverpool

Para pemain Liverpool

Sebab sampai sejauh ini obat dari Virus Korona masih belum ditemukan. Jadi, belum ada jaminan Virus Korona itu bisa diatasi dalam waktu dekat.

Dengan kondisi seperti itu dan mudahnya Virus Korona berkembang, maka tentu pemerintah suatu negara tak mau mengambil risiko membiarkan ada kegiatan yang diikuti oleh khalayak ramai, seperti halnya ajang sepakbola.

Seperti apa yang dilaporkan dari Daily Mail, Jumat (28/2/2020), pihak Swiss sudah memutuskan untuk menghentikan segala kegiatan sepakbola untuk pencegahan penyebaran Virus Korona. Jadi, hal yang sama tentu juga bisa berlaku di Inggris.

Jika Inggris benar-benar memutuskan hal yang sama seperti yang diambil oleh Swiss. Maka tentu Liverpool gagal mengangkat trofi Liga Inggris 2019-2020 pada akhir musim ini. Namun, belum pasti apakah kompetisi nantinya bakal dihentikan seutuhnya atau hanya sekadar ditunda.

Semua hal tersebut adalah langkah untuk melakukan pencegahan agar Virus Korona tidak cepat menyebar di Tanah Eropa. Sebab berdasarkan sumber dari Daily Mail, Virus Korona tercatat sudah menginfeksi 80 ribu jiwa di 50 negara sampai sejauh ini dan 2.800 di antaranya dikonfirmasi sudah meninggal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini