nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Madrid vs Man City, Guardiola Konfirmasi Laporte Cedera Lagi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 27 Februari 2020 16:55 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 27 261 2175102 madrid-vs-man-city-guardiola-konfirmasi-laporte-cedera-lagi-FzVFGZHTMK.jpg Aymeric Laporte (Foto: Instagram Laporte)

MADRID – Kemenangan Manchester City atas Real Madrid dengan skor 2-1 dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 harus dibayar dengan cederanya Aymeric Laporte. Hal itu dikonfirmasi oleh Manajer Man City, Josep Guardiola.

Laporte sejatinya belum lama pulih dari cedera. Karena sebelumnya, bek berpaspor Prancis itu mengalami cedera lutut pada pertengahan September 2019. Laporte kemudian baru bisa merumput kembali di akhir Januari 2020 saat menghadapi Sheffield United dalam gelaran Liga Inggris.

Baca juga: De Bruyne Bahagia Jadi Eksekutor Penalti Anyar Man City

Aymeric Laporte

Kendati demikian, harus disayangkan karena baru sebulan setelah sembuh dari cedera tersebut, kini Laporte harus masuk ruang perawatan lagi. Pada laga melawan Madrid semalam, Laporte sebenarnya tampil sebagai starter. Akan tetapi, pada menit ke-33 ia ditarik keluar dan digantikan oleh Fernandinho.

Guardiola tidak memungkiri bahwa ia sangat menyayangkan cederanya Laporte ini. Pasalnya, ia berharap Laporte bisa terus bermain bersama Man City hingga sisa musim kompetisi 2019-2020. Meski begitu, Guardiola tak ingin terlalu ambil pusing. Menurutnya, Man City masih memiliki sejumlah pemain yang bisa menggantikan peran Laporte di atas lapangan.

“Dia (Laporte) terluka. Dia telah menjalani empat atau lima bulan (di ruang perawatan) dan itu akan memiliki masalah ketika Anda kembali. Dia kembali dalam pertandingan yang menuntut ini (melawan Madrid), sangat disayangkan,” jelas Guardiola, menyadur dari Express, Kamis (27/2/2020).

“Kami bermimpi untuk bersamanya sampai akhir. Sayangnya, kami banyak menderita di departemen ini.Tapi, dengan adanya John (Stones), dengan Nico (Otamendi), dan Dinho (Fernandinho) kami akan lalui situasi ini,” pungkas Guardiola.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini