De Bruyne Bahagia Jadi Eksekutor Penalti Anyar Man City

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 27 Februari 2020 16:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 27 261 2175090 de-bruyne-bahagia-jadi-eksekutor-penalti-anyar-man-city-Mg1VsRBpZy.jpg Kevin De Bruyne mengeksekusi penalti (Foto: UEFA)

MADRID – Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, tampil sebagai pahlawan kemenangan timnya saat menghadapi Real Madrid di Santiago Bernabeu dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Pasalnya, De Bruyne sukses mengeksekusi penalti pada menit ke-83 dan membuat Man City menang 2-1.

Sepanjang musim kompetisi 2019-2020, Man City sebenarnya sempat memiliki sedikit masalah perihal eksekutor penalti. Sebab, para pemain seperti Raheem Sterling, Gabriel Jesus, Ilkay Gundogan, hingga Sergio Aguero tercatat pernah gagal mencetak gol dari titik putih di musim ini.

Baca juga: Madrid vs Man City, Gabriel Jesus Tak Masalah Dimainkan sebagai Winger

Gabriel Jesus

Manajer Man City, Josep Guardiola, tidak memungkiri bahwa itu merupakan persoalan yang harus segera diatasi. Bahkan, pada akhir Januari 2020, Guardiola pernah mengatakan bahwa kiper Man City, Ederson Moraes, merupakan penendang penalti terbaik The Citizens saat ini.

Tak ayal, ketika De Bruyne maju sebagai eksekutor di laga melawan Madrid semalam, ia mendapat tekanan yang luar biasa. Akan tetapi, De Bruyne justru merasa bahagia bisa mengemban tanggung jawab tersebut. Apalagi ia berhasil membuat timnya memperoleh kemenangan.

“Saya senang mengambil tanggung jawab dan mencoba membantu tim. Saya tidak pernah menyalahkan siapa pun jika mereka mengambil penalti dan gagal. Saya mengambil tanggung jawab sehingga menyenangkan untuk membantu tim. Kami masih harus bekerja untuk melakukannya (di leg kedua)," ujar De Bruyne, mengutip dari Express, Rabu (27/2/2020).

“Saya pikir dalam empat tahun kami di sini bersama Pep, kadang-kadang ada beberapa kejutan dan bahkan para pemain tidak benar-benar tahu sampai pertandingan dimulai apa yang perlu kami lakukan. Beberapa bagus, kami mengalami beberapa momen yang lebih sedikit, tetapi dalam permainan berkualitas seperti ini Anda kadang-kadang akan kesulitan, tetapi kami bertarung dengan sangat baik,” lanjutnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini