Man City Kalahkan Madrid, De Bruyne Sanjung Balik Guardiola

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 27 Februari 2020 15:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 27 261 2175013 man-city-kalahkan-madrid-de-bruyne-sanjung-balik-guardiola-DLoO0LrlYB.jpg Penggawa Man City, Kevin De Bruyne (Foto: Reuters)

MADRID – Kevin De Bruyne menjadi sorotan usai membawa Manchester City menang di markas Real Madrid, Kamis (27/2/2020) dini hari tadi. Gelandang asal Belgia itu mencetak gol penentu kemenangan The Citizens lewat eksekusi penaltinya pada menit ke-82.

Sementara satu gol Man City lainnya dicetak Gabriel Jesus pada menit ke-78. Peran pentingnya di laga dini hari tadi mendapat pujian dari pelatih Josep Guardiola yang mengapresiasi keberanian De Bruyne mengambil tendangan penalti.

Pada kesempatan yang sama pemain 28 tahun itu juga memuji kinerja sang pelatih. Ia menilai strategi yang diterapkan Guardiola mengejutkan bagi Los Blancos hingga tim lawan sulit membaca permainan.

Baca juga: Madrid vs Man City, Gabriel Jesus Tak Masalah Dimainkan sebagai Winger

Guardiola menerapkan komposisi yang unik di laga tersebut. Mengusung formasi 4-4-2, De Bruyne dan Bernardo Silva dipasang sebagai penyerang, sementara Gabriel Jesus di posisi sayap kiri. Pelatih asal Spanyol itu juga mencadangkan beberapa nama seperti Sergio Aguero, Raheem Sterling, juga Fernandinho.

“Dalam empat tahun bersama Pep (Guardiola), dia memiliki hal yang terkadang mengejutkan. Kadang-kadang pemain tidak diberi tahu sampai pertandingan apa yang perlu kita lakukan. Itu bagus tapi dalam situasi permainan berkualitas seperti ini, Anda kadang-kadang harus berjuang lebih,” ujar De Bruyne, melansir dari laman resmi Man City, Kamis (27/2/2020)

“Kami baru setengah jalan. Kami memiliki pertandingan penting di kandang dalam tiga minggu. Sekarang kami harus pulih untuk final hari Minggu melawan Aston Villa di final Piala Liga Inggris,” tandas De Bruyne.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini