Real Madrid Selalu Dirugikan Keputusan Wasit

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 27 Februari 2020 14:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 27 261 2174981 real-madrid-selalu-dirugikan-keputusan-wasit-0Vsw0n278s.jpg Real Madrid vs Manchester City (Foto: Reuters)

MADRID – Striker Real Madrid, Vinicius Junior, merasa timnya dirugikan dengan keputusan wasit di laga kontra Manchester City, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB. Pemain berdarah Brasil itu bahkan beranggapan kalau kekalahan timnya di laga tersebut dikarenakan kinerja buruk dari pengadil pertandingan.

Madrid kalah 1-2 dari Man City di laga tersebut. Sempat unggul lebih dulu lewat gol Isco pada menit ke-60, skor kemudian kembali imbang setelah The Citizens mencetak gol balasan kreasi Gabriel Jesus (78’). The Citizens kemudian memastikan kemenangan lewat eksekusi penalti Kevin De Bruyne pada menit ke-83.

Namun, Vinicius menilai Man City lebih dulu melakukan pelanggaran sebelum mencetak gol penyeimbang. Menurutnya, Gabriel Jesus melakukan pelanggaran terhadap Sergio Ramos sebelum mencetak gol.

Baca juga: Madrid vs Man City, Bahagianya Guardiola Raih Kemenangan di Bernabeu

Kondisi yang dialami Jesus, menurut Vinicius, sama seperti kondisi yang dia alami terhadap Riyad Mahrez pada awal babak pertama. Dia pun menyayangkan keputusan wasit yang tak mau melihat Video Assistant Referee (VAR) sebelum mengesahkan gol Jesus tersebut.

“Seluruh stadion melihat Gabriel Jesus mendorong Ramos. Dia melakukan hal yang sama seperti saya dengan Riyad Mahrez di babak pertama. Mereka memberi kami panggilan buruk. Tapi kami adalah tim dengan gelar Liga Champions paling banyak dan itu akan selalu terjadi pada Anda,” ujar Vinicius, melansir dari laman Sportskeeda, Kamis (27/2/2020).

“Itu adalah pelanggaran yang sangat jelas dan saya tidak mengerti mengapa wasit tidak melihatnya. Tapi terlepas dari hasil, kami harus memikirkan cara untuk comeback di leg kedua dan kembali fokus untuk laga kami selanjutnya,” tambah Vinicius.

Setelah kalah dari Man City, Karim Benzema dan kolega bakal langsung menjamu Barcelona, Senin 2 Maret 2020 nanti. Madrid pun dituntut cepat untuk bisa mengembalikan mental mereka usai meraih hasil buruk pada beberapa laga terakhir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini