nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Madrid vs Man City, Guardiola Sanjung Keberanian De Bruyne Eksekusi Penalti

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 27 Februari 2020 08:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 27 261 2174776 madrid-vs-man-city-guardiola-sanjung-keberanian-de-bruyne-eksekusi-penalti-yCranpCgf6.jpg De Bruyne (kanan) pastikan kemenangan Man City atas Madrid. (Foto: @Mahrez22)

MADRID – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, menyanjung keberanian Kevin De Bruyne yang mau mengeksekusi penalti di laga timnya kontra Real Madrid. Guardiola sejak awal yakin De Bruyne mampu mengeksekusi penalti dengan baik karena gelandang berpaspor Belgia itu telah berlatih keras mengeksekusi sepakan 12 pas.

Laga yang digelar di Santiago Bernabeu itu berakhir untuk kemenangan 2-1 Man City atas Madrid. Namun, sebenarnya Los Blancos –julukan Madrid– unggul lebih dulu via sepakan Isco Alarcon di menit 60.

Kevin De Bruyne

Akan tetapi, Man City dapat menyamakan kedudukan lewat sundulan Gabriel Jesus di menit 78, memanfaatkan umpan silang De Bruyne. Lima menit berselang, giliran De Bruyne yang memperdaya kiper Madrid, Thibaut Courtois via sepakan penalti.

BACA JUGA: Madrid vs Man City, Kevin De Bruyne Cetak Rekor Pribadi

Saat itu, Man City mendapatkan hadiah penalti setelah winger mereka, Raheem Sterling, dijatuhkan Dani Carvajal di kotak terlarang. Kemudian, sepakan mendatar De Bruyne dari titik 12 pas mengecoh Courtois, sekaligus membuat The Citizens menang 2-1 atas Madrid.

“Kevin (De Bruyne) telah berlatih mengeksekusi penalti dan ia menunjukkan kepribadian dan komitmen yang luar biasa. Saya harus mengucapkan terima kasih kepada Kevin maupun pemain lainnya yang berani mengeksekusi penalti, baik itu berujung gol maupun tidak. Sebab, dibutuhkan keberanian untuk mengeksekusi penalti,” kata Guardiola mengutip dari laman resmi UEFA, Kamis (27/2/2020).

Eksekusi penalti menjadi hal yang tabu bagi skuad Man City musim ini. Tercatat, ada empat pemain yang gagal mengeksekusi penalti bagi Man City musim ini, yakni Raheem Sterling, Ilkay Gundogan, Jesus dan Sergio Aguero. Terbaru, Aguero yang gagal melaksakan tugasnya secara maksimal akhir pekan lalu saat Man City menghadapi Leicester City.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini