nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kebobolan Lawan Barcelona, Gattuso Akui Para Pemain Napoli Buat Kesalahan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 26 Februari 2020 14:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 26 261 2174372 kebobolan-lawan-barcelona-gattuso-akui-para-pemain-napoli-buat-kesalahan-6APe0MoSZ0.jpg Gennaro Gattuso (Foto: Laman resmi UEFA)

NAPLES – Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, mengaku kecewa dengan kebobolan timnya saat menjamu Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Bermain di Stadio San Paolo, Rabu (26/2/2020) dini hari WIB, Napoli harus puas bermain imbang 1-1.

Padahal pada laga tersebut, Napoli sendiri unggul terlebih dahulu ketika laga memasuki menit ke-30. Adalah Dries Mertens yang berhasil membuat Napoli unggul di babak pertama dengan skor 1-0. Akan tetapi, keunggulan tersebut tak bertahan saat memasuki babak kedua.

Napoli vs Barcelona

Pada babak kedua, Napoli mengalami kebobolan ketika Antoine Griezmann berhasil mengoyak gawang David Ospina. Bermula dari umpan Nelson Semedo di sisi kiri Napoli, Griezmann sukses melanjutkannya dan menceploskan bola ke gawang Ospina dengan sangat apik. Skor imbang 1-1.

Baca juga Gattuso Optimistis Napoli Singkirkan Barcelona dari Liga Champions

Gattuso pun sangat menyayangkan kebobolan gol yang terjadi pada menit ke-57 tersebut. Ia mengakui bahwa para pemainnya melakukan kesalahan hingga menyebabkan Barcelona sukses membuat gol. Menurutnya kelalaian tersebut dilakukan bek sayap kiri yakni Mario Rui dan bek tengah, Nikola Maksimovic.

“Kesalahan pada gol saat kami kebobolan adalah Mario Rui melewatkan garis pertahanan dan Maksimovic seharusnya kembali ke barisan pertahanan. Sebaliknya, kami tidak memperhatikannya dengan baik dan meninggalkan celah,” ungkap Gattuso, mengutip dari Football Italia, Rabu (26/2/2020).

“Pada penguasaan bola, kami cenderung untuk memenangkan bola, tetapi kemudian kami membawanya kembali ke tempat awal, sedangkan kami harus mendorongnya ke depan atau menyeberang ke sisi lain,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini