David Silva Akui Man City Fokus Kejar Liga Champions usai Gagal di Liga Inggris

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 26 Februari 2020 10:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 26 261 2174232 david-silva-akui-man-city-fokus-kejar-liga-champions-usai-gagal-di-liga-inggris-NezlwVvWC0.jpg Pemain Man City berlatih (Foto: UEFA)

MADRID – Manchester City bakal melawat ke markas Real Madrid untuk melakoni laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Menanggapi pertandingan tersebut, gelandang Man City, David Silva, menegaskan bahwa timnya bakal tampil habis-habisan.

Dengan gamblang Silva menerangkan bahwa target Man City musim ini adalah menjuarai Liga Champions. Pasalnya, tim berjuluk The Citiziens itu sudah tertinggal jauh dari Liverpool dalam perburuan gelar juara Liga Inggris. Saat ini, Man City terpaut 22 poin dari Liverpool di papan klasemen Liga Inggris.

Baca juga: Terkait Virus Korona, Sarri: Fans Juventus Berhak Datang ke Kandang Lyon

Jadwal babak 16 besar Liga Champions

Maka dari itu, untuk menyelamatkan musim Man City, mereka harus mengalihkan fokus ke kompetisi lain dan meraih trofi. Adapun Liga Champions dijadikan target utama karena sepanjang sejarah klub, Man City belum pernah sekalipun mengangkat trofi si Kuping Lebar.

“Kami harus memperhatikan permainan kami, bermain melawan Real Madrid dan kemudian di Liga Inggris. Kami telah memenangkan dua trofi Liga Inggris berturut-turut, liga yang rumit. Liverpool luar biasa tahun ini, sulit melakukannya setiap tahun dan kami fokus pada kompetisi lainnya,” jelas Silva, menyadur dari Sportsmole, Rabu (26/2/2020).

"Sangat penting untuk mengalahkan Real Madrid. Kami ingin memenangkan Liga Champions karena kami belum pernah melakukannya. Memainkan leg kedua di kandang itu lebih baik, tetapi kami harus mendapatkan hasil yang bagus besok (di leg pertama)," sambungnya.

Sejak ditangani Josep Guardiola pada 2016, Man City sebenarnya memiliki laju yang impresif. Terbukti, mereka berhasil menyabet dua gelar juara Liga Inggris, satu trofi Piala FA, dua trofi Piala Liga Inggris, dan dua kali memenangkan Community Shield. Sayangnya, di ajang Liga Champions, prestasi terbaik The Citizens hanyalah melaju hingga perempatfinal.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini