Share

Chelsea vs Bayern, Hansi Flick Puas Para Pemainnya Tak Egois

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 26 Februari 2020 07:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 26 261 2174179 chelsea-vs-bayern-hansi-flick-puas-para-pemainnya-tak-egois-2PWBR2CxKR.jpg Pemain Bayern Munich melakukan selebrasi (Foto: UEFA)

LONDON – Bayern Munich memetik kemenangan telak dengan skor 3-0 kala bertandang ke markas Chelsea dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Kemenangan itu pun disambut gembira oleh Pelatih Bayern, Hansi Flick. Apalagi setelah ia melihat permainan anak-anak asuhannya itu.

Flick menilai bahwa dalam pertandingan tersebut Bayern benar-benar tampil solid sebagai sebuah kesatuan. Ia puas karena para pemainnya tidak bermain egois ketika mendapat bola. Seperti yang dilakukan oleh Robert Lewandowski.

Baca juga: Chelsea vs Bayern Munich, Lampard: Kami Masih Bisa Balas di Leg Kedua

Pemain Bayern Munich selebrasi

Sebelum laga semalam dimainkan, Lewandowski merupakan pemuncak sementara daftar top skor Liga Champions dengan 10 gol bersama Erling Haaland. Akan tetapi, hal itu tak lantas membuat Lewandowski menjadi egois. Buktinya, bomber asal Polandia itu justru memberikan dua assist kepada Serge Gnabry untuk bisa mencetak gol.

“Sepakbola adalah olahraga tim. Dia (Lewandowski) sama sekali tidak perlu diragukan soal kemampuannya mencetak gol di fase gugur. Saat ini, kami ingin mencapai perempat final. Lalu kami akan melihat apa yang terjadi, selangkah demi selangkah," ujar Flick, mengutip dari laman resmi UEFA, Rabu (26/2/2020).

Selain Lewndowski, pujian juga dilayangkan Flick untuk Thomas Muller, yang ia mainkan sebagai trequartista semalam. Menurut Flick, Muller telah menjalankan perannya dengan sangat baik, di mana pemain berpaspor Jerman itu mampu membuka ruang bagi rekan-rekannya dan mengkreasikan serangan.

“Thomas melakukan persis apa yang kami butuhkan hari ini. Dia menggunakan ruang dengan baik dan membuat hal-hal sulit bagi lawan kami, memainkan umpan-umpan yang bagus di belakang pertahanan. Itu adalah kinerja yang sangat terkonsentrasi dari seluruh tim dan kami sangat senang,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini