nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Svay Rieng vs Bali United, Serdadu Tridatu Keok 1-2 di Kamboja

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 25 Februari 2020 19:59 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 25 51 2174050 svay-rieng-vs-bali-united-serdadu-tridatu-keok-1-2-di-kamboja-QrwzL3448R.jpg Paulo Sergio vs Svay Rieng (Foto: Twitter/@BaliUtd)

PHNOM PENHBali United melawan tim asal Kamboja, Svay Rieng pada matchday kedua Piala AFC 2020 di Phnom Penh Olympic Stadium, Selasa (25/2/2020), sore WIB. Bali United yang pada pertandingan pertama meraih tiga poin ingin mengulang hasil serupa di Kamboja.

Namun, pertandingan berjalan cukup sulit untuk Bali United, bahkan pada babak pertama mereka telah tertinggal 0-2. Tim asuhan Stefano Teco Cugurra itu pada akhirnya takluk 1-2 di Kamboja.

Paulo Sergio (Foto: Twitter/@BaliUtd)

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Bali United lebih agresif pada menit-menit awal pertandingan . Paulo Sergio melakukan kerja sama dengan Melvin Platje untuk membongkar pertahanan Svay Rieng pada menit ketiga. Paulo Sergio menyudahi kerja sama itu dengan sepakan keras, tetapi bola masih dapat diantisipasi kiper lawan.

Niat Bali United untuk unggul lebih dulu pupus pada menit ke-12. Adalah Hoy Phallin yang membuat gawang Bali United yang dijaga Nadeo Argawinata bobol. Keadaan memburuk untuk Bali United ketika keunggulan tuan rumah bertambah selang tujuh menit kemudian.

Jean Befelo Mbarga mencatatkan namanya di papan skor menuntaskan serangan balik cepat yang dibangun Svay Rieng. Bola sepakan keras Mbarga meluncur datar masuk ke gawang Bali United. Tertinggal dua gol dalam waktu singkat bukanlah hal yang diinginkan Bali United.

Bali United mencoba untuk memperkecil kedudukan secepat mungkin, tetapi setiap usaha yang mereka lakukan gagal berbuah hasil. Bali United mengakhiri babak pertama dengan tertunduk lesu karena tertinggal 0-2 dari Svay Rieng.

Babak Kedua:

Pada babak kedua, Bali United mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Beberapa percobaan tembakan dilakukan para pemain Serdadu Tridatu –julukan Bali United– tetapi tidak berbuah hasil hingga menit 55. Meski begitu, Bali United tidak menyerah.

Pada menit ke-59, penantian Bali United berakhir karena Platje mencetak gol ke gawang tuan rumah. Hal itu membuat Bali United semakin bersemangat untuk mencetak gol kedua. Bali United mengintip peluang membawa pulang satu poin ke Pulau Dewata.

Ilija Spasojevic hampir membawa Bali United menyamakan kedudukan pada menit ke-71. Akan tetapi, bola hasil sepakannya tidak masuk ke dalam gawang Svay Rieng. Berbagai usaha terus dilakukan Bali United tetapi kekalahan 1-2 tak bisa terelakkan. Bali United bertekuk lutut di Kamboja.

Berikut susunan pemain Svay Rieng vs Bali United:

Svay Rieng: Oum Outdom, Saret Krya, Soeuy Visal, Jonathan Campbell, Diasuke Kobayashi, Jean Befelo Mbarga, Sok Samnang, Hoy Phallin, Suon Sovann, Thiago Santos, Prak Mony Udom.

Pelatih: Nestor Conor

Bali United: Nadeo Argawinata, Gavin Kwan Adsit, Haudi Abdillah, Willian Pacheco, Ricky Fajrin, Melvin Platje, Brwa Nouri, Fadil Sausu, Paulo Sergio, Ilija Spasojevic, M Rachmat.

Pelatih: Stefano Teco Cugurra

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini