nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Carragher: Haaland Sudah Tepat Tolak Man United

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 25 Februari 2020 04:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 25 51 2173584 carragher-haaland-sudah-tepat-tolak-man-united-IiQaIZwuTp.jpg Erling Haaland (Foto: Twitter @BVB)

LONDON – Legenda Liverpool, Jamie Carragher, menilai keputusan Erling Haaland menolak gabung ke Manchester United sudah sangat tepat. Sebab, Carragher menilai Haaland bisa mengasah kemampuan untuk lebih baik bersama Borussia Dortmund di Liga Jerman.

Sebagaimana diketahui, nama Haaland memang sempat kencang diiuskan bakal berlabuh ke Man United pada bursa transfer musim dingin kemarin. Ketajaman Haaland bersama RB Salzburg jadi alasan manajemen Man United kepincut padanya.

Erling Haaland

Akan tetapi, Haaland justru lebih memilih Dortmund sebagai klub selanjutnya. Keputusan tersebut sangat tepat, lantaran Haaland langsung menjelma sebagai penyerang haus gol bersama Die Borussen –julukan Dortmund.

Baca Juga: Erling Haaland Doyan Cetak Gol, Van Persie: Ia Tak Nyata

Terhitung, penyerang berkebangsaan Norwegia tersebut berhasil menyarangkan 12 gol dari 8 penampilannya bersama Dortmund sejauh ini. Hal itulah yang membuat Carragher pun menyebutkan bahwa Haaland sudah tepat menolak gabung Man United dan memilih Dortmund di bursa transfer musim dingin 2020.

“Saya rasa Manchester United benar-benar meminatinya (Haaland). Saya rasa Haaland mengambil keputusan yang tepat (menolak tawaran gabung Man United). Ia sudah benar untuk mengasah kemampuannya di Dortmund,” ucap Carragher, seperti disadur dari Sky Sports, Selasa (25/2/2020).

Baca Juga: 20 Pemain dengan Nilai Tertinggi di Liga Champions, Tak Ada Nama Haaland dan Ronaldo

Selain itu, Carragher juga mengatakan bahwa ada tekanan besar pada pundak Haaland yang merupakan anak dari legenda tim nasional (Timnas) Norwegia, yakni Alf-Inge Haaland. Ia pun menyarankan agar Haaland untuk tak terlalu memikirkan perihal tersebut.

“Saya rasa tidak mudah baginya untuk mengikuti jejak Ayahnya. Bahkan saya merasa itu bisa membuat tekanan yang lebih besar karena orang-orang akan lebih mudah mengadili dia karena statusnya sebagai anak Alf,” imbuh pria berusia 42 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini