nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persebaya Tegaskan Status Abduh Lestaluhu yang Diklaim Persikabo

Avirista Midaada, Jurnalis · Selasa 25 Februari 2020 20:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 25 49 2174058 persebaya-tegaskan-status-abduh-lestaluhu-yang-diklaim-persikabo-S6rff50qby.jpg Abduh Lestaluhu saat bela Persikabo. (Foto: Instagram)

SURABAYA – Manajemen Persebaya Surabaya angkat bicara mengenai proses perekrutan Abduh Lestaluhu yang dianggap Persikabo tak beretika. Menanggapi hal itu, Sekretaris Persebaya Surabaya, Ram Surahman, mengaku pihaknya telah berbicara dengan Persikabo soal sisa kontrak Abduh Lestaluhu.

"Kami ada pendekatan personal, ketika pemain ditanya kontrak sudah habis, jawab habis, kami langsung komunikasi dengan pihak-pihak terkait untuk mendapatkan Abduh. Bahkan, Abduh pun sampai mau tanda tangan kontrak dan mau terima itu (DP) kan berarti dia tidak ada tekanan apa-apa," ungkap Ram Surahman kepada media, Selasa (25/2/2020).

Persebaya Surabaya

(Persebaya Surabaya saat juara Piala Gubernur Jatim 2020)

Ia mengaku heran dengan apa yang dikatakan manajemen Persikabo yang menyebut Persebaya tak punya etika. Ram Surahman memastikan perekrutan Abduh telah melalui proses sesuai aturan yang berlaku. "Saya heran ketika dibilang etika. Etika yang kayak apa," imbuhnya.

BACA JUGA: 10 Fakta Final Piala Gubernur Jatim Persebaya vs Persija

Sementara itu, pelatih Persebaya Aji Santoso mengatakan ketika pemain sudah tidak terikat kontrak dengan klub lamanya, sang pemain tidak ada kewajiban untuk berkomunikasi dengan klub tersebut.

"Sekarang saya tanya Osvaldo (Osvaldo Haay) diambil Persija, apakah Persija telepon ke Persebaya? Bhayangkara ambil Ruben (Ruben Sanadi) apakah mereka telpon ke Persebaya? Tidak. Tidak ada masalah karena kontrak mereka sudah habis, itu yang namanya profesional. Tidak harus telepon ke klub, kecuali kalau Hambali ketika masih ada kontrak dengan Persela, kita telpon (Persela)," jelas pelatih asal Malang tersebut.

Aji menegaskan dalam persoalan Abduh, seharusnya pemain tak perlu berpamitan kepada Persikabo, dikarenakan kontraknya yang sudah selesai.

"Kalau mereka mengatakan Abduh sebagai anggota, itu urusan beda, di regulasi tidak ada aturan legal formalnya," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini