nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liverpool Disebut Tim Terbaik Dunia, Klopp Merendah

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 24 Februari 2020 13:58 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 24 45 2173234 liverpool-disebut-tim-terbaik-dunia-klopp-merendah-jr4xW0yb9o.jpg Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (Foto: Twitter/Liverpool)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memberikan tanggapan mengenai predikat tim terbaik dunia yang disematkan publik untuk The Reds. Memilih untuk merendah, Klopp merasa anak-anak asuhannya masih belum layak jika mendapat penilaian setinggi itu.

Melihat penampilan Liverpool pada dua musim belakang, klub asal Merseyside itu sepertinya memang pantas dikatakan sebagai tim terbaik dunia. Gelar Liga Champions juga Piala Dunia Klub musim lalu menjadi bukti kuat kalau Mohamed Salah dan kolega memang sangat menakutkan saat ini.

Terlebih, pada 2019-2020 ini Liverpool tampil mendominasi di kompetisi Liga Inggris. Mereka kukuh di puncak klasemen dengan selisih poin hingga 19 angka dari Manchester City yang berada di posisi kedua. Catatan positif lainnya adalah Liverpool menjadi satu-satunya klub yang belum terkalahkan hingga memasuki pekan ke-27 Liga Inggris musim ini.

Baca juga: Disurati Anak SD agar Liverpool Kalah, Ini Respons Klopp

Tak ayal, Liverpool saat ini sudah disejajarkan dengan klub-klub besar Eropa lain seperti Barcelona dan Real Madrid. Meski begitu, Klopp lebih memilih untuk merendah.

“jika anda bicara soal tim terbaik di dunia, anda akan berpikir Real Madrid beberapa tahun lalu, atau mungkin Barcelona beberapa tahun yang lalu,” ujar Klopp, melansir dari laman Goal, Senin (24/2/2020).

”Kami, sudah pasti, lebih kritis terhadap performa kami karena mereka hanya melihat hasil yang di mana luar biasa, tidak perlu diragukan lagi. Namun kami tidak melihat diri sendiri sebagai yang terbaik di dunia,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini