nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barcelona vs Eibar, Potensi Martin Braithwaite Jalani Debut

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 22 Februari 2020 15:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 22 46 2172558 barcelona-vs-eibar-potensi-martin-braithwaite-jalani-debut-CA1bkeGkK3.jpg Martin Braithwaite saat jalani latihan perdana bersama Barcelona. (Foto: @FCBarcelona)

BARCELONA Barcelona akan menjamu Eibar di pekan ke-25 Liga Spanyol 2019-2020, Sabtu (22/2/2020) pukul 22.00 WIB. Pelatih Barcelona, Quique Setien, pun sudah mengumumkan 18 pemain yang disiapkan untuk laga kontra Eibar tersebut.

Dari 18 pemain itu terdapat rekrutan anyar Barcelona Martin Braithwaite. Penyerang yang digaet dari Leganes seharga 18 juta euro (Rp269,9 miliar) itu dibawa bersama tiga pemain depan Barcelona lainnya, Lionel Messi, Antoine Griezmann dan Ansu fati.

Martin Braithwaite

(Martin Braithwaite penyerang anyar Barcelona)

Meski dibawa, sulit bagi Martin Braithwaite langsung turun sebagai starter di laga nanti. Hal itu karena baik Messi, Griezmann maupun Fati dalam kondisi prima.

Pada tengah pekan depan Barcelona memang akan bertandang ke markas Napoli di leg I babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Namun, pelatih Barcelona Quique Setien dipercaya tetap menurunkan trio di atas untuk menggedor pertahanan Eibar.

BACA JUGA: Guardiola Takut Pemain Manchester City Diborong Barcelona dan Real Madrid

Karena itu, jika pun diturunkan, Martin Braithwaite kemungkinan baru main di babak kedua. Ada dua posisi yang dapat diperankan penyerang Tim Nasional Denmark tersebut yakni sebagai ujung tombak dan winger kiri.

Melihat fakta itu, Griezmann dan Fati berpotensi digantikan Martin Braithwaite di babak kedua laga Barcelona vs Eibar. Menarik menanti kiprah Martin Braithwaite yang telah mengemas enam gol di Liga Spanyol 2019-2020.

Martin Braithwaite sendiri menjadi sorotan dua hari terakhir. Pertama, ia disorot karena didatangkan Barcelona meski bursa transfer sudah ditutup sejak 31 Januari 2020. Barcelona mendapat keringanan dari otoritas penyelenggara Liga Spanyol (LFP) karena mereka krisis pemain depan akibat badai cedera.

Kedua, Martin Braithwaite disorot karena gagal total saat menjalani presentasi di Stadion Camp Nou. Saat diperkenankan menunjukkan skill olah bolanya, Martin Braithwaite gagal melakukannya dengan baik sehingga menjadi olok-olokan netizen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini