Guardiola Belum Berani Mainkan Leroy Sane dari Menit Awal

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 22 Februari 2020 05:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 22 45 2172427 guardiola-belum-berani-mainkan-leroy-sane-dari-menit-awal-6PU890Q1HB.jpg Leroy Sane (Foto: AFP)

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola senang karena Leroy Sane telah pulih dari cedera parah pada lutut kanannya. Meski begitu, Guardiola belum berani memainkan pemain berpaspor Jerman itu dari menit awal.

Guardiola menilai Sane butuh waktu untuk kembali ke performa terbaik usai absen panjang. Sane menderita cedera dalam laga Community Shield lawan Liverpool sebelum musim 2019-2020 mulai. Pada laga yang dimenangkan Man City lewat adu penalti itu, Sane ditarik keluar pada menit ke-13. Sejak saat itu, Sane harus masuk ruang perawatan untuk meyembuhkan cederanya.

Leroy Sane vs Dejan Lovren (Foto: Sportskeeda)

Setelah absen panjang, Latihan satu hari tidak akan cukup mengembalikan sentuhan Sane. Dengan demikian, Guardiola kemungkinan besar tidak akan memainkan Sane saat Man City melawan Leicester City pada laga pekan ke-26 Liga Inggris di King Power Stadium, Minggu 23 Februari 2020, dini hari WIB.

BACA JUGA: Leicester vs Man City, Guardiola Sanjung Performa Tuan Rumah

Guardiola diprediksi lebih memilih Bernardo Silva untuk main di sisi kiri penyerangan Man City. Pasalnya, Raheem Sterling yang biasa bermain di sisi kiri juga menderita cedera pada otot paha kiri. Meski begitu, Man City tetap diunggulkan menang atas Leicester.

“Leroy (Sane) juga bagus, tapi, tentu saja, dia perlu sedikit waktu lagi setelah enam bulan keluar,” ujar Guardiola, melansir dari laman resmi Man City, Sabtu (22/2/2020).

Kemenangan penting untuk Man City agar tidak dibalap Leicester pada klasemen sementara. Man City ada di posisi kedua sedangkan Leicester satu tingkat di bawah mereka. Sekarang, kedua tim hanya dipisahkan jarak empat poin. Man City yang mengoleksi 54 poin tentu tidak mau jarak itu memendek, sehingga The Citizens –julukan Man City– akan sangat serius melawan Leicester.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini