Leicester vs Man City, Guardiola Sanjung Performa Tuan Rumah

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 22 Februari 2020 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 22 45 2172407 leicester-vs-man-city-guardiola-sanjung-performa-tuan-rumah-Sx2acIiUeu.JPG Leicester City (Foto: Premier League)

LEICESTER – Manchester City akan melawan Leicester City pada laga pekan ke-27 Liga Inggris 2019-2020 di King Power Stadium, Minggu 23 Februari 2020, dini hari WIB. Pertarungan itu menarik untuk dilirik karena mempertemukan dua dari tiga tim teratas di klasemen sementara.

Man City ada di posisi kedua sedangkan Leicester satu tingkat di bawah mereka. Pelatih Man City, Josep Guardiola pun terpukau dengan performa Leicester asuhan Brendan Rodgers pada musim ini. Rodgers dinilai Guardiola memiliki peran besar untuk Leicester.

Brendan Rodgers (Foto: Leicester City)

Guardiola bahkan sudah melihat kehebatan Rodgers sejak juru taktik berpaspor Irlandia Utara menangani Liverpool dan Glasgow Celtic. Menurut Guardiola, Celtic bermain bagus dan agresif bersama Rodgers. Kinerja apik Rodgers berlanjut di The Foxes –julukan Leicester. Eks pelatih Barcelona itu bahkan menyatakan adanya Rodgers bagus untuk sepakbola Inggris.

BACA JUGA: Kontraknya dengan Liverpool Segera Berakhir, Lallana Langsung Didekati Leicester

“Saya katakan sebelum pertandingan, betapa saya terkesan dengan Leicester. Saya tahu pekerjaan yang dia (Rodgers) lakukan di Liverpool. Saya melihatnya di Celtic dan berpikir wow, 'mereka bagus dan agresif,” ujar Guardiola, menyadur dari laman resmi Man City, Sabtu (22/2/2020).

"Ini bukan tentang pertandingan yang kami mainkan melawan mereka (Leicester) di sini. Mereka memiliki organisasi yang luar biasa, kepaduan yang bagus. Mereka tahu apa yang harus dilakukan. Sangat menyenangkan melihat tim bermain seperti ini. Baik bagi sepakbola Inggris untuk memiliki manajer seperti ini,” ungkapnya.

Sekarang, kedua tim hanya dipisahkan jarak empat poin di klasemen sementara. Man City yang mengoleksi 54 poin tentu tidak mau jarak itu memendek, sehingga The Citizens –julukan Man City– tentu mengincar kemenangan di kandang Leicester.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini