nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perjalanan Persebaya dan Persija hingga Lolos ke Final Piala Gubernur Jatim 2020

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 20 Februari 2020 11:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 20 49 2171340 perjalanan-persebaya-dan-persija-hingga-lolos-ke-final-piala-gubernur-jatim-2020-El9NPat3qT.jpg Novri Setiawan sudah cetak dua gol di Piala Gubernur Jatim 2020. (Foto: Media Persija)

PERSEBAYA Surabaya dan Persija akan bertemu di final Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) yang dilangsungkan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (20/2/2020) pukul 15.00 WIB. Bertemunya kedua klub ini dinilai layak, mengingat mereka sama-sama tampil luar biasa dari fase grup hingga semifinal.

Bajul Ijo –julukan Persebaya– berstatus sebagai juara Grup A dengan koleksi enam angka. Setelah mengalahkan Persik Kediri 3-1, tim asuhan Aji Santoso itu sempat tumbang 0-1 dari Bhayangkara FC di laga kedua. Beruntung di matchday pamungkas, Persebaya bangkit setelah mengalahkan tuan rumah Madura United 4-2.

Persebaya Surabaya

(Persebaya menang 4-2 atas Arema FC. Foto: Persebaya.id)

Alhasil, Persebaya lolos ke semifinal dengan status juara Grup A, ditemani Madura United di posisi kedua dengan koleksi empat angka. Di semifinal, Persebaya mengamuk dengan mengandaskan Arema FC 4-2. David Da Silva menjadi bintang kemenangan Persbaya lewat brace (dua gol) yang dicetak.

BACA JUGA: Jadwal Final Piala Gubernur Jatim 2020, Live di MNCTV

Bagaimana dengan Persija? Sama seperti Persebaya, Persija juga keluar sebagai jura di fase grup. Macan Kemayoran –julukan Persija– finis di posisi Grup B dengan raihan tujuh angka. Koleksi tujuh angka itu didapat setelah tim asuhan Sergio Farias menggilas Persela Lamongan 4-1, Sabah FA 2-0 dan bermain 1-1 kontra Arema FC.

Kemudian di semifinal, Persija menaklukkan runner-up Grup A, Madura United, dengan skor 2-1. Saat itu, gol-gol Persija dilesakkan Marko Simic pada menit ketiga dan Novri Setiawan (56’). Alhasil, Persija lolos ke semifinal untuk menghadapi Persebaya.

Marko Simic

(Marko Simic, mesin gol Persija. Foto: Media Persija)

Laga Persebaya vs Persija juga merupakan adu tajam Da Silva dan Simic. Saat ini, baik Da Silva dan Simic berstatus sebagai pengisi dua teratas pencetak gol terbanyak Piala Gubernur Jatim 2020. Simic mengoleksi lima gol, sedangkan Da Silva tiga bola.

Bagi Anda yang ingin menyaksikan laga Persebaya vs Persija jangan khawatir. Sebab, laga Persebaya vs Persija dapat Anda saksikan secara live dan eksklusif di MNCTV mulai pukul 15.00 WIB.

Berikut perjalanan Persebaya dan Persija hingga lolos ke final Piala Gubernur Jatim:

Persebaya Surabaya

Persebaya 3-1 Persik

Persebaya 0-1 Bhayangkara FC

Persebaya 4-2 Madura United

Persebaya 4-2 Arema FC

Persija Jakarta

Persija 4-1 Persela Lamongan

Persija 2-0 Sabah FA

Persija 1-1 Arema FC

Persija 2-1 Madura United

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini